ZAP dan Relawan Baguyoo Dukung Irwan Sabri di Nunukan

benuanta.co.id, Tarakan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan 2024 tak kalah serunya diperbincangkan. Di antaranya adalah munculnya nama Irwan Sabri sebagai salah satu calon yang juga akan diusung relawan yang bergerak untuk Zainal A Paliwang (ZAP) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara 2024.

Siapa yang tidak kenal Irwan Sabri di dunia perpolitikan Nunukan maupun Kaltara saat ini. Pria yang pernah menjadi lawan politik ZAP pada Pilgub Kaltara sebelumnya, kini diisukan bergandeng tangan dalam Pilkada Kaltara 2024.

Irwan Sabri digadang-gadang maju sebagai Calon Bupati Nunukan pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Nunukan 2024 ini. Mengenai partai yang akan dibawanya, Irwan Sabri dikabarkan klop dengan ZAP dalam urusan partai untuk maju di Nunukan.

Mengenai hal itu, Ketua Relawan Baguyoo Kaltara, Sultan Pahang mengatakan hingga saat ini pihaknya fokus pada pergerakan bakal calon dari Partai Gerindra. Di Tarakan, ia mengakui Relawan Baguyoo telah bergerak bersama Ibnu Saud serta untuk Pilgub Kaltara ZAP menjadi pilihan utama Gerindra di Kaltara.

Baca Juga :  326 Personel Polres Tarakan dan Polda Kaltara Amankan PSU Tarakan Tengah 

Begitu juga dengan Pilbup Nunukan, arah dukungan Gerindra sudah pasti bersama pilihan ZAP yakni Irwan Sabri. Mengenai hal itu, ia berkomitmen Relawan Baguyoo akan seirama dengan pilihan Partai Gerindra dan ZAP.

“Kita pasti ikut mendukung ZAP apapun pilihan politiknya. Termasuk Irwan Sabri di Nunukan. Dari sekian bakal calon, Irwan Sabri layak mendapatkan Gerindra,” ungkapnya pada benuanta.co.id pada Rabu, 19 Juni 2024.

Komitmen Relawan Baguyoo mendorong Irwan Sabri sebagai calon Bupati Nunukan bukan tanpa sebab. Kata dia, Irwan Sabri juga bagian dari Gerindra. Maka dari itu, Relawan Baguyoo yang relatif bergerak untuk Gerindra di Kaltara akan ikut berupaya dalam memenangkan Irwan Sabri di Nunukan.

“Ya kita tidak hanya bergerak di Tarakan dan calon Gubernur saja. Se-Kaltara, artinya di mana ada calon dari Partai Gerindra pasti Relawan Baguyoo bersama para calon itu. Terkait Irwan Sabri saya rasa sudah sangat jelas. Sama seperti di Tarakan Ibnu Saud sebagai calon wali kota, dan di Nunukan Irwan Sabri sebagai Calon Bupati,” paparnya.

Baca Juga :  KPU RI Lakukan Monitoring PSU Tarakan Tengah 

Mengenai hal ini, ZAP juga memberikan dukungan penuh kepada Irwan Sabri maju bersama Gerindra di Pilbup Nunukan 2024. Disampaikan ZAP, Irwan Sabri menjadi salah satu calon bupati yang patut diperhitungkan saat ini. Secara pemikiran dan kedewasaan politik dalam membangun daerah sejalan dengannya.

“Saya kira begitu, Irwan Sabri pilihan yang tepat untuk Gerindra sejauh ini,” singkatnya.

Ia juga meminta kepada Irwan Sabri untuk tetap mengikuti aturan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam hal mempromosikan diri. Sebab, dalam pencalonan kepala daerah para calon termasuk para kandidat dari Gerindra harus patuh dengan aturan-aturan dari Bawaslu dan KPU.

“Secara rekomendasi partai memang belum ada, tapi saya sekali lagi yakin kita akan bersama dan mudah-mudahan Gerindra juga akan bersama Irwan Sabri,” tukasnya.

Baca Juga :  KPU Kaltara dan KPU Tarakan Sosialisasi Tahapan Pilkada dan PSU 

Terkait dukungan ini, Irwan Sabri berterimakasih kepada ZAP terkait dukungan dan dorongan kepada dirinya untuk maju di Pilbup Nunukan 2024. Terlebih, ZAP yang notabene dari Gerindra dan didukung relawan-relawan bentukan Partai Gerindra menambah kekuatan baru baginya di Nunukan.

“Saya bismillah dan terimakasih jika nanti Gerindra bersama saya di Nunukan. Pak ZAP sudah seperti orangtua sendiri bagi saya. Saya banyak mendapatkan banyak masukan dari beliau. Meski sempat menjadi lawan politik waktu itu, tapi kebesaran hati dari beliau merangkul dalam sama – sama membangun daerah lewat pemikiran dan kerja nyata di Nunukan suatu kehormatan dan sangat luar biasa. Saya pastikan saya siap,” pungkasnya. (*)

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *