Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalimantan Utara Gelar Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata

Bulungan – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang berlangsung di Selasar Gedung B Mapolda Kalimantan Utara, Rabu (19/06/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup adalah Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, dan dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H, S.I.K, M.H, para Pejabat Utama Polda Kaltara dan Personel Polda Kaltara.

Baca Juga :  Kapolda Kaltara Pantau Pemilihan Suara Ulang di Kota Tarakan

Upacara diawali dengan Menyanyikan lagu Mars Polri, Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Perwira yang ditunjuk, kemudian dilaksanakan Penghormatan kepada Pataka Polda Kaltara Ngelimut Mengka Peguna.

Usai dilaksanakan penghormatan, Pataka Polda Kaltara selanjutnya menempatkan untuk dilakukan pencucian Pataka yang dilaksanakan oleh Inspektur Upacara.

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, mengatakan Tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

Baca Juga :  Jum'at Curhat, Dirbinmas Polda Kaltara Sharing Informasi Bersama Masyarakat

”Upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri. Ini juga merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” jelas Kabid Humas Polda Kaltara.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *