DPMPTSP Kaltara Optimis Investasi Triwulan II Lebih Baik

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Capaian realisasi investasi triwulan I tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sebesar Rp 7,10 triliun. Untuk itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara optimis pada triwulan II lebih positif lagi.

Kepala DPMPTSP Provinsi Kaltara, Ferry Ferdinand Bohoh, ST.,MT mengatakan, jika dilihat dari capaian realisasi investasi pada triwulan ke I, kemungkinan besar hal itu juga akan berdampak pada capaian realisasi investasi di triwulan ke II.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

“Kita selalu optimis, apalagi hasil pada capaian triwulan ke I sangat baik dan tentu target untuk di triwulan ke II juga ada, sekitar Rp 15 atau Rp 18 triliun realisasi investasi,” ungkap Ferry, Rabu, 19 Juni 2024.

Ferry juga mengantisipasi adanya algoritma capaian investasi yang ada di Kaltara yang biasanya bergerak lambat pada triwulan II dan III.

“Biasanya seperti itu, nilai realisasi investasi akan meningkat pada triwulan ke I tapi cenderung melambat pada triwulan ke II dan Ke III,” jelasnya.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

“Akan kembali menaik pesat lagi pada triwulan ke IV, jadi jangan dikatakan realisasi investasi kita berjalan lambat. Karena naiknya realisasi investasi kita biasanya terjadi pada akhir tahun,” tukasnya.

Ferry optimis capaian realisasi investasi di Kaltara pada tahun 2024 mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Target kita sebesar Rp 35 triliun dan sekarang kita sudah dapat Rp. 7,10 triliun artinya sisa Rp 28 triliun lagi, dengan sisa waktu yang ada tentu kita optimis karena realisasi investasi kita di Kaltara juga masih berjalan,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *