Bupati Hadiri Pengukuhan DPC IWAPI Berau

benuanta.co.id, BERAU – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus IWAPI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Berau Provinsi Kaltim Periode 2024-2029 di Balai Mufakat, Rabu (19/06/2024).

Kamar Dagang Industri sebagai lembaga yang menaungi IWAPI, Hasanul Haq Batubara mengatakan, KADIN selalu memonitor perjalanan dan mencari tokoh untuk pemimpin IWAPI.

“Ini bukan hanya pelantikan tetapi kami berharap sinergi dan kontribusi IWAPI ke depan di Kabupaten Berau masih minim pengusaha wanita, cari peluang usaha dan apa yang bisa dikerjakan terus dikembangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap jajaran IWAPI Berau yang telah dilantik.

Baca Juga :  Bupati Sri Ingin Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong

“Saya pun ikut merasa berbangga karena pada hari ini pelantikan IWAPI yang mana organisasi kaum perempuan pertama di Kabupaten Berau semoga bisa menjadi yang terbaik untuk daerah,” ujarnya.

Untuk itu, Sri Juniarsih berharap kepada seluruh pengurus IWAPI Berau yang telah dilantik agar senantiasa menjalin sinergitas dan bekerja sama serta mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Berau.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk bisa berkolaborasi agar bisa bersatu meningkatkan geliat perekonomian serta usaha masyarakat di Bumi Batiwakkal,” bebernya.

Baca Juga :  Bupati Berau Sambangi Rumah Korban Kebakaran di Kampung Baru

Kemudian pihaknya juga berpesan kepada para pengurus IWAPI Berau agar melaksanakan program kerja yang inovatif dan mempromosikan Pariwisata Kabupaten Berau, yang mana Kabupaten Berau sebagai mitra IKN.

“Peluang UMKM ini bisa menjadi sumber daya alam yang selama kita rawat akan menjadi sumber ekonomi yang luar biasa, jadikan UMKM naik kelas agar kita dikenal oleh masyarakat, Produk lokal Berau harus dipasarkan di market, dan pengusaha wanita harus kreatif,” ungkapnya.

Senada Ketua UMUM DPD IWAPI Kaltim, Ernawaty Gafar menyampaikan, berharap dengan dilantik pengurus IWAPI DPC Berau bisa bersinergi dan menjadi mitra dengan Pemerintah Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

“Iwapi merupakan unit organisasi yang telah berdiri selama 49 tahun, dan pertama kita bisa kontribusi buat pembangunan IKN ,Kabupaten Berau sebagai mitra Ibu Kota Nusantara yang dikenal dengan pariwisatanya dan kita sebagai organisasi IWAPI harus bisa memberikan kontribusi pembangunan dan pendampingan UMKM agar berkembang ke depannya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2688 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *