Brimob Batalyon B Pelopor akan Bentuk Kompi 3 di Sebuku

benuanta.co.id, NUNUKAN – Perketat pengawasan dan pengamanan di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan. Brimob Batalyon B Pelopor akan bentuk kompi tiga di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Danki I Brimob Batalyon B Pelopor, IPDA Munir mengatakan, untuk saat ini Batalyon Pelopor baru memiliki dua kompi yang di Nunukan dan Pulau Sebatik.

“Untuk kompi tiga rencananya akan kita tempatkan di Sebuku, ini juga untuk mencukupi Batalyon. Karena kalau Batalyon itu harus tiga kompi,” kata Munir, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga :  Ganja Masuk Golongan Narkoba 

Munir mengungkapkan, pemilihan lokasi di Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku lantaran letaknya yang strategis.

“Di wilayah Sebuku ini, marak penyelundupan narkoba, kosmetik, miras ilegal hingga kerap dijadikan perlintasan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal,” katanya.

Menurutnya, wilayah tersebut merupakan jalur perlintasan. Sehingga, dengan dengan adanya Kompi Brimob di Sebuku dapat memperketat pengawasan dan pengamanan.

Baca Juga :  Sepanjang Juni Ada 8.166 Orang Melintas di Pelabuhan Internasional Tunon Taka

“Kalau untuk lahannya, saat ini masih proses. Semoga tahun depan sudah bisa terbangun,” ucapnya.

Munir mengatakan, untuk satu kompinya maksimal diisi oleh 165 personel. Sementara untuk saat ini ia mengaku jika jumlah personel yang ada masih kurang. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *