Bawaslu Kaltara Gelar Konsolidasi bersama Awak Media dan Mahasiswa

benuanta.co.id, TARAKAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tarakan melaksanakan konsolidasi bersama Perusahaan Media Massa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan melibatkan awak media dan mahasiswa di Kota Tarakan. Hal tersebut dilakukan untuk penguatan pemberitaan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Anggota Bawaslu Kaltara Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Arif Rahman mengungkapkan peran media sangat penting dalam membantu tugas Bawaslu.

Baca Juga :  Bawaslu Nunukan Lakukan Uji Petik Terhadap Hasil Coklit Pantarlih

“Karena itu Bawaslu RI berkolaborasi dengan media dalam mengawasi pemilu. Terlebih menjelang Pilkada serentak 2024,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kolaborasi ini penting dalam rangka menjalankan tugas-tugas di Bawaslu Kaltara dan Bawaslu RI di mana salah satu fungsi media memberikan informasi salah satunya kinerja Bawaslu kepada masyarakat luas.

Dengan demikian, partisipasi masyarakat dalam rangka pengawasan untuk bisa menciptakan Pemilu damai sesuai dengan asas pemilu dan prinsipnya dapat tercapai khususnya di Kaltara.

Baca Juga :  PKN Beri Rekomendasi ZAP Maju ke Pilgub Kaltara 

Selain awak media turut hadir pula mahasiswa. Ia menyebutkan peran mahasiswa juga dianggap penting dalam pengawasan Pemilu akan datang. Menurutnya, Mahasiswa masuk golongan bersih idealismenya.

“Kita harapkan mahasiswa peduli antusias bersama Bawaslu melakukan pengawasan partisipatif,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *