Masjid Baitul Izzah Dipadati Jemaah Salat Iduladha 1445 H

benuanta.co.id, TARAKAN – Ribuan masyarakat Kota Tarakan melaksanakan salat Iduladha 1445 H di masjid Baitul Izzah Islamic Center, Senin (17/6).

Pj. Wali Kota Tarakan Dr. Bustan, SE, M.Si yang berkesempatan hadir menyampaikan harapannya semua masyarakat yang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci berjalan lancar, aman dan selamat hingga kembali ke tanah air.

“Semoga semua yang diberangkatkan tetap diberikan kesabaran dan kembali dalam keadaan sehat, begitu juga momentum Iduladha hari ini Kota Tarakan tetap terjaga dan terus bertumbuh dan berkembang menjadi kota maju dan sejahtera,” ucap Bustan.

Baca Juga :  Perolehan Suara di PSU Meningkat, Gerindra Kokoh Pertahankan Posisi Ketua 

Usai pelaksanaan salat sunat Iduladha khotib naik ke atas mimbar menyampaikan kotbahnya. Kata khotib, Iduladha tahun ini ada beberapa momen besar yang terjadi. Di antaranya Allah SWT mengundang umat Islam menjadi tamu di tanah suci Mekkah, dan mereka sudah wukuf di Padang Arafah.

Kedua, momen yang ingin disampaikan yaitu momentum Iduladha menjadi pengingat tetap menjaga silaturahmi, saling menjaga perasaan sesama saudara.

Terakhir, momentum selalu bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani hidup dan diberikan nafas sampai saat ini. Terkait berkurban dapat dilaksanakan bagi orang yang mampu. “Berkurban akan bertambah nilai,” ujarnya.

Baca Juga :  BMKG Prediksi La Nina Terjadi pada Juli Ini

Masjid Baiturahman Kurban 15 Ekor Sapi dan 5 Kambing 

Sementara Masjid Baiturahman Pasir Putih juga dipadati jamaah sejak pagi untuk melaksanakan salat Iduladha.

Ketua panitia kurban Masjid Baiturahman, Eko Supriyanto menjelaskan bahwa tahun ini dapat dilaksanakan pemotongan hewan di halaman Mesjid Baiturahman sebanyak 15 ekor sapi dan 5 ekor kambing, dan kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan semangat kebersamaan menyambut Hari Raya Iduladha.

“Alhamdulillah perencanaan hasil rapat bersama sejumlah panitia mesjid sudah dilakukan, dari pembagian kupon, dan nantinya tinggal pelaksanaan bagian pemotongan daging. Harapannya dapat berjalan lancar untuk berapa jumlah yang akan di bagikan,” jelas Eko.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Lantamal XIII Tarakan Panen Raya Serentak

Ketua RT 65, Siti Qoriyah Mantali menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat agar semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Partisipasi aktif dari warga Pasir Putih akan menjadi kunci keberhasilan rangkaian acara ini,” ucapnya.(*)

Reporter : Sunny Celine/Rewinda Karinata

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2525 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *