Pelaku UMKM Nunukan Meningkat Signifikan, Dominan Secara Mandiri 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Nunukan terus bertambah, baik secara mandiri maupun bantuan dari pemerintah.

Camat Nunukan, Bau Syahril mengatakan saat ini jumlah penduduk di Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) sekitar 24 ribu jiwa, terdiri dari laki-laki 13 ribu jiwa sedangkan perempuan 11 ribu.

Baca Juga :  Ekonom: Peningkatan IPM Kaltara Cukup Baik 

“Pelaku UMKM kita di Nunukan itu ada yang bergerak secara mandiri dan bantuan dari pemerintah. Mereka bergerak secara positif dan pertambahan sudah signifikan terutama pelaku UMKM mandiri ,” kata Bau Syahril, Ahad, 16 Juni 2024.

Sementara itu, Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Nunukan, Mardiana mengatakan, saat ini jumlah pelaku UMKM sebanyak 21.000 pelaku usaha, yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Optimalisasi Distribusi Wilayah Kalimantan, Pupuk Kaltim Tingkatkan Komitmen Bersama Sales Force dan Stock Holder

“Saat Covid–19 pelaku usaha kita lebih banyak dan saat itu banyak bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga  banyak bermunculan pelaku UMKM baru,” jelasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *