Disperindagkop Kaltara Subsidi 7 Item Bahan Pokok Kebutuhan Masyarakat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM menyelenggarakan operasi pasar murah untuk membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 17 Juni 2024.

Operasi pasar murah ini dilangsungkan di Lapangan Agatis Tanjung Selor pada hari Sabtu (15/6/2024) menarik antusiasme ratusan warga yang ingin mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih terjangkau.

Salah satu warga, Wahyudi (36) mengaku senang dengan adanya operasi pasar murah ini. Ia membeli beras premium, bawang merah, bawang putih, telor dan minyak goreng dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran.

Baca Juga :  Penyesuaian Mode Busana Jadi Tantangan Pasar Internasional

“Harga beras premium 5 kilogram di sini Rp 60 ribu, bawang merah Rp 33 ribu, dan bawang putih Rp 35 ribu. Kalau di pasar, harganya lumayan mahal bisa Rp 85 sampai 90 ribu,” ucapnya.

Terpisah, Kepala bidang (Kabid) Perdagangan dan Perindustrian Disperindagkop dan UKM Kaltara, Hasmirah, mengatakan bahwa pihaknya mensubsidi 7 item bahan pokok yang merupakan kebutuhan masyarakat untuk menyambut Iduadha.

Bahan pokok yang disubsidi tersebut antara lain bawang merah, bawang putih, telur, beras premium, beras medium, minyak goreng, dan gula.

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Bakal Kerja Sama Penjualan Produk Lokal Bersama KBRI Finlandia

Harga yang disubsidi mengalami penurunan yang cukup signifikan. Contohnya, harga telur yang sebelumnya Rp 65 ribu menjadi Rp 50 ribu, bawang merah Rp 43 ribu menjadi Rp 33 ribu, dan bawang putih Rp 45 ribu menjadi Rp 35 ribu.

Hasmirah berharap operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Iduladha. “Harga yang kita subsidi ini guna menekan harga, terutama harga yang naik signifikan seperti bawang. Kami berharap operasi pasar murah ini mampu membantu masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Adha ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Bakal Kerja Sama Penjualan Produk Lokal Bersama KBRI Finlandia

Operasi pasar murah ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi momen Hari Raya Iduladha di mana kebutuhan pokok biasanya mengalami peningkatan harga.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *