BMKG Prediksi Cuaca Hari Raya Iduladha Cerah Berawan

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan mengeluarkan rilis cuaca harian khusus untuk Hari Raya Iduladha yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024.

Forecaster on Duty BMKG Tarakan, Raa’ina Farah Nur Annisa menguraikan prediksi cuaca secara keseluruhan. Umumnya, beberapa wwilayah di Tarakan besok diprediksi cerah berawan. Rerata perkiraan suhu harian saat Iduladha besok berkisar 26 derajat celcius.

BMKG Tarakan juga mengeluarkan rilis cuaca terhadap enam masjid yang melaksanakan qurban di Kota Tarakan. Di antaranya Masjid Raya Baitul Izzah diprediksi cerah berawan, Masjid Agung Al-Ma’arif diprediksi cerah berawan, Masjid Bandara Juwata diprediksi cerah berawan, Masjid At-Taqwa Juata Laut diprediksi cerah berawan, Masjid Al-Ikhlas Karang Anyar diprediksi cerah berawan dan Masjid Nur Iman Perikanan diprediksi cerah berawan.

Baca Juga :  KPU Kaltara Sebut Persiapan PSU Tarakan Sudah Sesuai Juknis

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah pada 17 Juni 2024, kami sampaikan perkiraan cuaca di beberapa masjid yang ada di Tarakan untuk besok,” urai Ra’aina ke dalam rilis cuaca, Ahad (16/6/2024).

Sementara untuk prakiraan cuaca harian di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara), diprediksi cerah berawan hingga berawan. Seperti wilayah Tanjung Selor dan Malinau pada pagi hingga siang hari diprediksi berawan.

Baca Juga :  Dinkes Tarakan akan Lakukan Imunisasi Polio di Posyandu, Puskesmas dan Sekolah

Untuk Nunukan dan Tarakan diprediksi cerah berawan sejak pagi hingga siang hari, dan Tana Tidung diprediksi cerah berawan pada pagi hari dan berawan pada siang hari.

“Pada malam hari esok, Tanjung Selor dan Nunukan diprediksi cerah berawan, Tarakan diprediksi cerah sementara Malinau dan Tana Tidung diprediksi hujan ringan,” sambung Ra’ina.

Lanjut pada dini hari, Tanjung Selor, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung diprediksi berkabut. Sementara Tarakan diprediksi cerah berawan.

BMKG Tarakan juga mengeluarkan peringatan untuk potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat petir dan angin kencang pada sore hingga malam hari untuk wilayah Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir, Malinau Selatan Hulu, Peso, Pujungan, Sekatak, Sungai Boh, Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Peso Hilir, Malinau Kota, Lumbis, Bahau Hulu, Krayan Selatan dan sekitarnya. (*)

Baca Juga :  Polisi Tetapkan 5 Tersangka atas Kasus Sabu Brigpol Sigit Utomo

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *