Kepatuhan Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Meningkat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tingkat kepatuhan Masyarakat Kalimantan Utara dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), terus mengalami peningkatan. Demikian dikonfirmasi Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PAD pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltara, Didik Supriady.

Dia mengungkapkan, peningkatan kepatuhan tidak terlepas dari berbagai program yang dijalankan Bapenda Kaltara. Utamanya terkait sosialisasi langsung ke masyarakat.

Baca Juga :  Enam Inovasi Pemungutan Pajak Daerah di Tana Tidung

“Sekarang terus ada peningkatan, lebih baik dari sebelumnya, karena kita sosialisasikan terus door to door. Ada juga penyampaian tagihan pajak langsung, kita sampaikan informasi apabila waktu mulai jatuh tempo,” katanya, Kamis (13/6/2024).

Bapenda Kaltara juga menjadwalkan kegiatan Samsat berkunjung ke desa-desa. Termasuk lokasi permukiman masyarakat yang jauh dari jangkauan kantor samsat setempat.

Baca Juga :  Realisasi Pajak Daerah dari Tana Tidung Menggembirakan

“Kami beri kemudahan, kami bawa pelayanannya ke sana,” katanya.

Didik berharap masyarakat memahami bahwa pajak merupakan bentuk sinergitas masyarakat dan pemerintah dalam membangun daerah.

“Uang dari pajak akan kembali kepada masyarakat, bentuknya pembangunan, baik dalam bentuk infrastruktur atau hal lain yang dibutuhkan,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *