Pemprov Kaltara Gelar Pendampingan Pohon Kinerja dan Cascading

TARAKAN – Biro Organisasi bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Setda Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyusunan Pohon Kinerja dan Cascading di Swissbell Hotel Tarakan, Selasa (11/6)

Mewakili Sekretaris Provinsi Kaltara, Asisten bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltara, Pollymaart Sijabat, SKM, M.A.P, menghadiri sekaligus membuka kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 11 hingga 12 Juni 2024 tersebut.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Provinsi Kaltara dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan akuntabel,” bukanya dalam sambutan.

Baca Juga :  Konektivitas Jalan Wilayah 3T Ditarget Rampung Tahun Ini

Sebab, ini sesuai dengan pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 29 Tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

“Tujuan dalam pelaksanaannya guna meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur,” ujarnya.

Selain itu, Ia mengingatkan bagaimana proses perjalanan pengembangan serta capaian kinerja Pemprov Kaltara yang terus meningkat dari tahun ke tahun sejak Provinsi Kaltara baru berdiri yang baru dilaksanakan pada tahun 2015 silam.

Baca Juga :  Penyampaian LKPM Triwulan II Diperpanjang

“Saat tahun 2015 lalu, Pemprov Kaltara mendapat predikat D yaitu sangat kurang, kemudian terjadi peningkatan secara konsisten hingga 5 tahun terakhir sejak 2019 kita mendapatkan predikat BB yaitu sangat baik,” ucapnya.

Maka dari itu, Ia mengajak untuk para peserta yang hadir agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dengan baik sebagai bagian penting dari upaya peningkatan kinerja instansi. “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemprov Kaltara,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Dalam kegiatan ini turut menghadiri narasumber dari Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gajah Mada, Adi Suhendra Subandrio, SAP, MPA dan Prisajuani,SE.(dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *