Gerindra Sambut Baik Komposisi Zainal – Ingkong di Pilgub Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – DPD Partai Gerindra Kaltara bersyukur dengan adanya rekomendasi dari DPP Partai Nasdem yang sudah dikantongi oleh Zainal Arifin Paliwang. Dalam rekomendasi yang dikeluarkan Nasdem, juga mencantumkan nama bakal calon Wakil Gubernur, yakni Ingkong Ala.

“Kita bersyukur, karena sudah bisa berlayar,” ujar Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud, Rabu (12/6/2024).

Gerindra memperoleh 6 kursi hasil Pemilu 2024. Sehingga tersisa satu kursi lagi sesuai syarat pendaftaran Paslon di KPU, untuk ikut serta dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Sementara itu, Nasdem diketahui memperoleh 2 kursi pada Pemilu 2024 lalu.

Baca Juga :  Jokowi Teken Keppres Pemberhentian Dengan Tidak Hormat Hasyim Asy'ari

Ditambah lagi Partai Hanura yang peroleh 3 kursi pada Pemilu 2024 lalu, untuk keterwakilan DPRD Provinsi. Sehingga dengan modal dukungan parpol yang kian terang, Zainal Arifin Paliwang akan semakin mantap dalam target membentuk koalisi besar.

“Respon saya bersyukur. Semua kader Gerindra juga bersiap untuk mengamankan pekerjaan politiknya,” lanjutnya.

Keluarnya rekom Nasdem dengan mencantumkan nama Zainal – Ingkong, menjadi pesan kuat kepada masyarakat tentang keputusan final terkait komposisi pasangan.

Baca Juga :  Logistik PSU Dapil Tarakan Tengah Sudah Mulai Didistribusikan 

“Artinya dari situ kan bisa kita lihat, ini pasangannya (Zainal-Ingkong) sudah fix,” tegasnya.

Soal rekomendasi dari Gerindra sendiri, pihaknya belum dapat memastikan kapan rekomendasi itu akan turun. Namun yang pasti, Gerindra sudah menentukan Zainal yang akan maju ke Pilgub November mendatang.

“Yang pasti calon gubernurnya sudah positif (Zainal), nah sekarang kalau beliau memang menginginkan itu (Ingkong) akan kita proses. Kami tidak menunggu siapa-siapa dalam hal ini, yang kami tunggu dari Pak Zainal untuk deklarasi,” beber Ibnu.

Baca Juga :  KPU Kaltara dan KPU Tarakan Sosialisasi Tahapan Pilkada dan PSU 

Sejauh ini, internal Gerindra Kaltara belum menargetkan untuk partai koalisi lanjutan. Karena hal tersebut merupakan wewenang dari Zainal sebagai bakal calon menentukan bakal calon wakil gubernur.

“Kita tidak akan bangun poros-porosan, kita satu poros saja. Kalau bisa tanpa poros,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *