Klub Milik Anindya dan Erick Thohir Lolos ke Divisi Championship

Jakarta – Oxford United, klub sepak bola milik pengusaha asal Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir, memastikan diri promosi ke Divisi Championship Inggris 2024-2025, seusai mengalahkan Bolton Wanderers 2-0 dalam final play off League One 2023-2024 di Stadion Wembley, Sabtu malam.

Dua gol kemenangan Oxford United diborong Josh Murphy pada menit ke-31dan pada menit ke-42 dan kedua gol itu pun terjadi berkat assist Ruben Rodrigues, demikian catatan resmi pertandingan League One.

Sukses Oxford United promosi ke Divisi Championship atau divisi yang tepat di bawah Premier League (EPL) itu disambut gembira Erick Thohir karena merupakan penantian panjang selama 25 tahun.

Baca Juga :  Indra Sjafri Enggan Bahas Target Gol saat Lawan Timor Leste

“Alhamdulillah, Oxford United memastikan tiket promosi ke Divisi Championship. Gol Josh Murphy membawa Oxford menang 2-0 atas Bolton Wanderers dalam laga final playoff League One di Wembley Stadium, London,” kata Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI itu dalam keterangan tertulis, Minggu dini hari WIB.

Oxford United menjadi tim ketiga yang berhak promosi ke Divisi Championship, setela sebelumnya, Portsmouth dan Derby County sudah menyegel tempat seusai finis sebagai juara dan runner-up klasemen reguler League One 2023/2024.

Baca Juga :  Myanmar Ditahan Imbang Laos, Australia Dipastikan Juara Grup B

Klub berjuluk The Yellows menduduki peringkat ke-5 klasemen League One 2023/2024 sehingga berhak tampil di babak playoff bersama tiga tim lain yang ada di posisi 3-6 musim reguler, yakni Bolton Wanderers, Peterborough United, dan Barnsley.

Babak playoff menggunakan format knockout dan dalam babak empat besar dilakukan dua leg pertandingan sedangkan babak final sekali pertandingan yang dimainkan di tempat netral, Stadion Wembley.

Baca Juga :  Australia Melaju Mulus ke Semifinal usai Bekuk Myanmar 1-0

Dalam babak empat besar play off, Oxford United menyisihkan Peterborough dengan aggregate 2-1. Dalam semifinal leg pertama, Oxford menang 1-0 dan bermain imbang dengan skor 1-1 dalam leg kedua.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2687 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *