UKPBJ Berau Optimisi Proses Lelang Tuntas 100 Persen pada Mei

benuanta.co.id, BERAU – Progres lelang di tahun 2024 diprediksi akan lebih baik dibanding tahun lalu. Hal itu diungkapkan Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Berau, Jimmy Alwi Siregar bahwa saat ini setidaknya proses lelang telah mencapai 70 persen.

“Sampai April ini, semua paket pekerjaan sudah masuk sistem semua. Kalau dilihat progresnya, ini jauh lebih bagus ketimbang tahun sebelumnya,” ungkapnya Kamis (2/5/2024).

Baca Juga :  Perluasan Kesempatan Kerja di Berau lewat Pelatihan Tata Boga

Progres ini kata dia, tidak terlepas dari keinginan Bupati Berau Sri Juniarsih, yang ingin seluruh proses tender harus berakhir pada April mendatang. Tak hanya itu, agar target berjalan lancar, pihaknya akan berkoordinasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum menuntaskan program yang akan ditenderkan.

“Apa bila April tidak selesai, maka Mei mendatang tender dapat segera selesai secara menyeluruh,” harapnya.

Baca Juga :  Begini Penjelasan Wamen Ketenagakerjaan soal Peraturan Baru Presiden Tentang Tapera

Sementara itu, terkait tender untuk APBD Perubahan 2024 ini dirinya menyebut bisa dikerjakan setelah KUA PPAS ataupun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

“Yang jelas setiap tahun kendala yang dihadapi OPD dalam melaksanakan lelang pasti evaluasi. Kami ingin sebelum akhir tahun semua sudah selesai dilelang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *