Dishub Kaltara Masih Godok Sarpras Pengerjaan Pelabuhan Bebatu

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) terus melakukan upaya pembangunan infrastruktur di Kaltara, mulai dari jalan, gedung perkantoran hingga pelabuhan.

Khusus untuk infrastruktur pelabuhan, Pemprov Kaltara melalui Dinas Perhubungan (Dishub) saat ini tengah merencanakan pembangunannya di beberapa wilayah, salah satunya di Bebatu, Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

Pelaksana Tugas (Plt), Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara Andi Nasuha, menyebutkan bahwa Dishub Kaltara hingga saat ini masih konsisten berupaya pada pembangunan pelabuhan Bebatu KTT.

Baca Juga :  Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

Namun Andi Nasuha menyatakan, jika ia belum secara langsung bertemu dengan investor yang akan berinvestasi di pelabuham Bebatu.

“Saya secara langsung belum bertemu dengan investor maupun kontraktornya,” ucapnya, Ahad (25/2/2024)

Jika dilihat secara regulasi, pelabuhan Bebatu tersebut masuk di dalam kawasan regional yang artinya masuk dalam kawasan Pemprov Kaltara.

“Jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KTT kemudian menginginkan ikut serta dalam proses pembangunan pelabuhan tersebut, ya monggo kita sama-sama kerjakan,” katanya.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Dalam tinjauan yang dilakukan oleh Dishub Kaltara, Andi Nasuha mengatakan bahwa pengerjaan pelabuhan Bebatu sudah pada tahap pengerjaan infrastruktur, seperti jaringan jalan dan pemasangan listrik pada pelabuhan.

“Tinggal untuk sarana-prasana pelabuhan yang masih kita godok. Terkait dengan alih status lahan, sementara masih dalam proses oleh Pemkab KTT dan dalam waktu dekat akan segera direalisasikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Sementara, pembangunan fisik berjalan untuk investasi juga akan tetap diproses. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *