Gol Bunuh Diri Hananov Loloskan Yordania ke Babak Semifinal

Jakarta- Yordania lolos ke semifinal Piala Asia 2023 berkat gol bunuh diri Vahdat Hananov dalam pertandingan 8 besar atas Tajikistan yang berakhir dengan skor 1-0.

Laga Tajikistan vs Yordania berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Jumat malam WIB. Yordania akan menghadapi pemenang antara duel Australia vs Korea Selatan, yang akan digelar malam ini juga pukul 22.30 WIB.

 

Yordania langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan empat menit. Yazan Naimat mendapatkan celah di tepi kotak penalti Tajikistan, tetapi sepakan kaki kirinya masih melebar dari tiang gawang.

 

Tajikistan balas mengancam pada menit ke-15. Umpan silang Mabatshoev dari sayap kanan, diteruskan Panjshanbe dengan sontekan di tiang dekat. Sayangnya bola memantul lalu mengenai tiang gawang.

 

Kedua tim saling balas menyerang, dengan Tajikistan nyaris mencetak gol. Berawal dari kesalahan pemain belakang Yordania, Mabatshoev bisa merebut bola di tepi kotak penalti. Namun, penyelesaiannya masih melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

 

Yordania baru bisa mencetak gol di babak kedua atau pada menit ke-66. Bermula dari sepak pojok di sayap kanan, Abdallah Nasib menyundul bola yang mengenai Vahdat Hanonov sebelum bersarang masuk ke gawang sendiri. Yordania memimpin 1-0.

 

Hanya lima menit kemudian, Yordania kembali menebar ancaman. Yazan Al Naimat melewati dua pemain belakang lawan sebelum memberikan umpan yang diteruskan Mousa Tamari dengan sepakan dari tengah kotak penalti, tetapi bola masih melenceng dari sasaran.
Tajikistan terus menyerang demi mengejar ketertinggalan di sisa waktu, sedangkan Yordania bermain bertahan untuk menjaga keunggulan.
Tidak ada gol yang tersisa hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Yordania menang 1-0 atas Tajikistan.
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *