PD GAMKI dan Komando BRIGSENA Kaltara Dilantik

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Komando Pusat BRIGSENA secara resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) GAMKI Kalimantan Utara (Kaltara).

DPD GAMKI Kaltara kini dijabat oleh Yosua Batara Payangan yang dilantik oleh Sekretaris Hubungan Denominasi Gereja dan Lembaga Keumatan DPP GAMKI, Seno Rocky Pusop dan sebagai Panglima Daerah Komando BRIGSENA Kaltara adalah Bajib Misak yang oleh Wakil Panglima Pusat Komando BRIGSENA, Tutce Kei.

“GAMKI dan BRIGSENA adalah wadah perjuangan Pemuda Kristen di Indonesia, mulai dari zaman pergerakan perjuangan kemerdekaan hingga perjuangan menjaga ideologi negara Pancasila pada tahun 1965 dimana saat itu 5 anggota Komando BRIGSENA gugur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Solo,” ucap Yosua Batara Payangan kepada benuanta.co.id, Senin, 22 Januari 2024.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Bawaslu Kaltara Awasi Pemutakhiran Data Pemilih 

Dia menjelaskan jika pada saat perjuangan pemekaran dan pembentukan Provinsi Kalimantan Utara, GAMKI juga bergerak bersama dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lainnya dibawah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nunukan dan Tarakan waktu itu.

“Bahkan dalam Kongres IX GAMKI di Bogor, DPC GAMKI Nunukan dan Tarakan berhasil memperjuangkan Pembentukan Provinsi Kaltara menjadi salah satu Keputusan Kongres GAMKI untuk menjadi perjuangan bersama organisasi di tingkat pusat,” terang Yosua.

Baca Juga :  Turun ke Lapangan, Harga Rumput Laut Disorot Gubernur

Yosua Batara juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kaltara, Zainal Arifin dan Ketua TP-PKK Kaltara, Rahmawati yang banyak membantu dan memperhatikan umat Kristen di Kaltara seperti membantu pembangunan gereja-gereja, pemberian beasiswa ke anak-anak Kristen hingga memberangkatkan beberapa Pendeta dan masyarakat umum untuk melakukan perjalanan rohani ke Yerusalem.

“Dalam beberapa diskusi dan membedah buku seperti buku Manifesto Politik Yesus, Bunda Literasi Kalimantan Utara, Hj. Rahmawati SH, menyampaikan agar kader-kader muda Kristen meneladani dan mengikuti apa yang diajarkan dan dilakukan Yesus sebagai pemimpin,” ujarnya.

Selanjutnya Yosua mengatakan bahwa setelah pelantikan ini, DPD GAMKI Kaltara dan Komando BRIGSENA Kaltara akan segera melakukan konsolidasi organisasi untuk segera merumuskan dan melaksanakan program-program sesuai dengan garis dan arah perjuangan organisasi.

Baca Juga :  Atasi Over Kapasitas di Lapas Nunukan, Gubernur Zainal Bersurat ke Dirjen Kemenkumham

“Saat pelantikan pak Gubernur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bustan, Kepala Kementerian Agama Tarakan, Ketua Pemuda Katolik, Pengurus Organisasi Kepemudaan se-Kaltara dan Pendeta-Pendeta se-Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1954 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *