Wabup Hanafiah: FKWT Nunukan akan Bersinergi Bersama Pemerintahan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hadirnya Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) di Nunukan, menurut Wakil Bupati Nunukan (Wabup) H. Hanafiah dapat memberikan manfaat yang lebih baik dalam rangka pembangunan di Kabupaten Nunukan.

“Jangan menganggap enteng terhadap warga Tidung di Nunukan, apalagi mereka jumlahnya cukup banyak, sehingga kita wadahi sebuah organisasi agar dapat bekerja sama dan membangun toleransi sesama etnik,” kata H. Hanafiah, Ahad, 21 Januari 2024.

Apalagi tujuan organisasi tersebut untuk meningkatkan SDM warga, termasuk ekonomi di masyarakat Tidung agar bisa berkembang dan membawa Kabupaten Nunukan lebih baik.

Sementara itu, Ketua FKWT Kaltara, Ibrahim Ali mengatakan harus bersama-sama membuat program dan kegiatan yang berkontribusi bagi pembinaan sumber daya manusia yang berkualitas, berprestasi dan tetap menjunjung tinggi asas moralitas dan juga budaya sebagai suku Tidung.

“Apalagi di tengah era kemajuan teknologi saat ini kita harus menciptakan manusia yang bermutu dan cerdas, namun moralitas harus diutamakan,” jelas Ibrahim Ali.

Ia juga meminta masyarakat Tidung harus terus mempromosikan budaya-budaya serta mampu bersaing dalam hal yang positif, sehingga masyarakat Tidung bukan hanya menjadi penonton di kampung sendiri.

“Saatnya kita suku Tidung bangkit, sudah saatnya kita tampil menjadi pemain dan berani mengambil berbagai posisi-posisi strategis untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.  (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *