Kapolda Kaltara Ikut Berpatroli Malam Tahun Baru di Tanjung Selor

 

benuanta.co.id, Bulungan – Guna memastikan perayaan pergantian tahun baru berjalan lancar dan aman, serta pelaksanaan ibadah di gereja berjalan tertib. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya bersama Forkopimda turut serta dalam kunjungan ke sejumlah gereja di Kabupaten Bulungan.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru).

“Pihak telah keamanan melakukan pengecekan langsung pada pos-pos pengamanan yang telah dipersiapkan untuk mencegah potensi gangguan keamanan pada saat perayaan Natal dan tahun baru,” ucapnya kepada benuanta.co.id, 1 Januari 2024.

Baca Juga :  Kegiatan Sambang Upaya Ditbinmas Polda Kaltara Menciptakan Kamtibmas

Kata dia, pihaknya bersama Forkopimda turun ke jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua, ingin memastikan bahwa pos pengamanan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan baik dan efektif, sehingga umat yang hendak merayakan Natal dapat mengalami lingkungan yang aman dan damai pada malam pergantian tahun.

“Kepada petugas yang bertugas di pos-pos pengamanan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan perlindungan maksimal bagi umat yang hendak merayakan Natal dan suasana yang aman pada malam tahun baru,” paparnya.

Karena momen ini bertepatan dengan Operasi Lilin Kayan 2023, dimana operasi ini merupakan upaya gabungan dari aparat keamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Nataru. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur panjang.

Baca Juga :  Kegiatan Sambang Upaya Ditbinmas Polda Kaltara Menciptakan Kamtibmas

“Kami berharap kepada umat yang merayakan Natal dan melaksanakan tahun baru di wilayah Bulungan dapat menjalankan ibadahnya dengan aman tanpa adanya gangguan yang merugikan,” terangnya.

Irjen Daniel menambahkan dengan kehadiran petugas maka dapat memastikan dan menjaga keamanan dan ketertiban selama waktu yang penting seperti perayaan Nataru. Upaya ini menunjukkan bahwa pihak keamanan selalu siap dan berusaha untuk mencegah bahaya yang dapat terjadi pada masyarakat.

Baca Juga :  Kegiatan Sambang Upaya Ditbinmas Polda Kaltara Menciptakan Kamtibmas

“Oleh karena itu, sebagai warga, kita juga harus ikut mendukung upaya pihak keamanan dengan cara mengikuti aturan dan memberikan informasi bila ada potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Kita semua berharap agar perayaan Natal dan tahun baru di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan aman dan memberikan kebahagiaan bagi semua orang,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *