Tingkatkan Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Tarakan Sasar UMKM Kota Tarakan

Tarakan – BPJS Ketenagakerjaan Tarakan bersama PT. Pos Tarakan lakukan perluasan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada UMKM Binaan PT. Pertamina Kota Tarakan.

Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan berkomitmen untuk terus meningkatkan kepesertaan di wilayah Kota Tarakan dan sekitarnya termasuk pekerja informal atau pekerja mandiri.

Pada hari ini kita telah melakukan sosialisasi manfaat program kepada para UMKM Binaan Pertamina. Para pelaku UMKM sangat antusias dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Sehingga seluruh UMKM Binaan Pertamina diberikan perlindungan langsung yang dibayarkan oleh Pertamina Tarakan selaku Pembina UMKM tersebut .

Baca Juga :  Nilai Investasi di Kaltara Selama Tahun 2023 Tercatat Rp 27 Triliun

Kepala Kantor Cabang Tarakan, Wahyu Diannur menyampaikan sangat mengapresiasi semangat para pelaku UMKM menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dan Terima kasih kepada Pertamina selaku Pembina UMKM yang telah memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada seluruh binaannya.

“Ini hal yang sangat luar biasa, dimana Pertamina peduli dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Seperti kita ketahui bahwa manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan sangat luas dan dapat memberikan manfaat yang luar biasa kepada pesertanya,” terangnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Harga Beras di Nunukan Tembus Rp 18 ribu per Kg

“Apalagi seperti kita ketahui, profesi sebagai UMKM bekerja mulai dari pagi sampai malam melayani para pembeli atau bahkan ada UMKM melayani pembeli dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Meski demikian semua jenis pekerjaan pasti memiliki risiko kerja dengan tingkatan yang berbeda-beda,” ujarnya.

“Kami berharap perusahaan lainnya untuk ikut serta memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada binaan perusahaan di wilayah operasionalnya, karena resiko pekerjaan bisa terjadi ke setiap orang sehingga setiap profesi perlu adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, dengan menjadi peserta Program BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan merasa aman saat beraktivitas di lingkungan kerja dan tidak perlu khawatir terhadap risiko kerja yang tidak tau kapan datangnya. ”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *