Beasiswa Kaltara Unggul Segera Cair, saat Ini Tahap Pemeriksaan Nomor Rekening Penerima

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pencairan Beasiswa Kaltara Unggul tak lama lagi. Saat ini tahap finishing pengecekan nomor rekening penerima. Penerima beasiswa terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan mahasiswa perguruan tinggi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, Sudarsono menyampaikan saat ini proses pendataan kepada calon penerima beasiswa sudah diselesaikan dan tinggal menunggu waktu pencairan saja.

“Jumlahnya sesuai dengan kouta kemarin yakni sekitar 5 ribuan, sehingga prosesnya pun harus kita lakukan secara hati-hati. Mulai dari pemeriksaan data terkumpul hingga verifikasi di lapangan yang dilakukan oleh tim,” kata Sudarsono pada Ahad, 24 Desember 2023.

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Tanggal pencairan, kata Sudarsono, sesuai dengan rencana awal yakni pada bulan Desember ini.

“Insyallah bulan ini harusnya sudah cair, tapi untuk pencairannya sendiri bukanlah wewenang kita. Karena semuanya ada di Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kaltara,” bebernya.

Kepala Biro Kesra Provinsi Kaltara Rosyit mengatakan, saat ini proses pencairan Beasiswa Kaltara unggul sudah pada tahap pemeriksaan data rekening masing-masing calon penerima.

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Dimana hal itu dilakukan agar tidak adanya komplain dari para calon penerima beasiswa, terkait belum masuknya beasiswa karena persoalan tertentu.

“Kita pastikan kalau rekening mereka aktif, karena antisipasinya ialah ketika rekening mereka sudah tidak aktif dan proses pencairan sudah dilakukan. Tentu akan ada komplain dari si penerima,” lanjutnya.

“Makanya setelah verifikasi nomor rekening sudah dilakukan, beasiswa baru akan kita transfer dan insyallah tanggal 27 atau 28 Desember ini sudah cair,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
787 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *