Urai Macet dan Lakalantas, Jalan Jenderal Sudirman Tarakan Ditambah Median

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tarakan memasang median jalan untuk mengurangi kemacetan di Jalan Jendral Sudirman, Kota Tarakan.

Pemasangan median jalan tersebut sesuai dengan kajian serta rekomendasi dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Tak hanya itu saja, sebelum menambahkan median jalan telah dilakukan analisis terlebih dahulu.

“Karena putaran yang sebelumnya juga sangat sempit dan potensi untuk terjadinya kecelakaan lalu lintas (Jalan Jendral Sudirman),” ujar Kepala Dishub Tarakan, Ahmady Burhan saat benuanta.co.id, Ahad (19/11/2023).

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan Dimulai, 14 Jenis Pelanggaran Disorot

Dengan penambahan penambahan median jalan ini, harapannya dapat mengurai kemacetan meskipun melihat ruas jalan yang memang kondisinya tidak terlalu repsentatif.

Terkait hal tersebut, ia pun telah melakukan pertemuan dengan stakeholder terkait untuk membicarakan langkah perbaikan jalan agar pelayanan untuk masyarakat dapat lebih maksimal dilakukan.

“Kami dari Dishub Tarakan bersama tim terkait termasuk pihak Polantas dan PU kami adakan pertemuan dan kajian untuk langkah-langkah perbaikan dan pelayanan masyarakat agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perolehan Suara di PSU Meningkat, Gerindra Kokoh Pertahankan Posisi Ketua 

Lanjutnya, penambahan median jalan dilakukan sampai di depan dealer Toyota yang berada di Jalan Jenderal Sudirman dan akan dilanjutkan lagi sesuai kemampuan anggaran. Menurut pantauan lokasi pembuatan median jalan juga terlaporkan sering terjadi Kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) sehingga hal ini juga merupakan antisipasi selain dalam rangka menguraikan kemacetan.

“Karena posisi terlalu dekat dengan lampu merah. Biasanya jam macet jam pagi ataupun jam pulang kerja,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Kurir Sabu 5 Kg Dituntut Penjara 16 Tahun Denda Rp 1 Miliar

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2591 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *