Berikan Jamu hingga Senda Gurau Rahmawati Zainal di Dialog Kesehatan Ibu dan Anak  

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sebagai wujud kepedulian terhadap persoalan kesehatan keluarga di masyarakat. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rahmawati Zainal, melakukan dialog bersama masyarakat di UPTD Puskesmas Tanjung Selor, Senin (13/11/2023).

Dialog dan tatap muka ini berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak. Apalagi program kesehatan ibu, bayi dan anak menjadi hal yang sangat strategis yang harus dituntaskan secara sinergi. Dimana, saat ini Provinsi Kaltara masih menghadapi masalah-masalah kesehatan bersamaan dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Di antaranya stunting, gizi kurang, dan masih terdapatnya kematian ibu dan bayi yang dalam penanganannya perlu melibatkan kerjasama dan peran aktif semua lintas sektor yang ada.

Baca Juga :  Dokter Imbau Orang Tua Jangan Khawatir Anaknya Divaksin

“Untuk itu saya mengajak, ayo semua lintas sektor agar dapat meningkatkan perannya dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak, memberikan motivasi, mendorong dan menggerakkan masyarakat agar ikut berperan dalam pelaksanaan program kesehatan ibu dan anak,” ujar Rahmawati.

Di sela-sela memberikan pemahaman terkait stunting, Bunda Literasi Kaltara ini juga terlihat bersenda gurau dengan para ibu hamil hingga para lansia, dan memberikan kepada para masyarakat di UPTD Puskesmas Tanjung Selor. (**)

Baca Juga :  Jamur Magic Mushroom Mengandung Psilocybin, Senyawa Psikoaktif dan Halusinogen Alami

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2589 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *