Berkas Makin Membludak, DPRD Dukung Dispusip Berau Bangun Depo Baru

benuanta.co.id, BERAU – Anggota Komisi III DPRD Berau Suriansyah mendukung perencanaan pembangunan depo kearsipan dokumen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau pada tahun depan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Berau Yudha Budisantoso mengeluhkan kondisi Kantor Arsip dan Dokumentasi yang tidak memungkinkan menyimpan berkas yang kian membludak.

“Menurut saya tidak masalah tambah depo arsip baru. Yang penting mereka segera menganggarkan ke Bapelitbang,” ungkapnya, Rabu (15/11/2023).

Menurutnya, DPRD Berau bakalan sangat mendukung pengadaan depo arsip Dispusip Berau.

“Apalagi anggaran APBD kita tahun depan sangat besar yaitu mencapai 5 triliunan. Sehingga menurut saya tidak masalah itu,” ujarnya.

Politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu mengimbau agar Kadispusip Yudha Budisantoso untuk terus mem-follow up Bupati Berau Sri Juniarsih Mas.

“Jangan ke PUPR, karena mereka pelaksana saja. Nanti yang merencanakan Bapelitbang dan Dispusip harus langsung minta arahan dari Bupati,” bebernya.

Pasalnya jika Bapelitbang dan Bupati Berau menyetujui pengadaan gedung depo arsip baru tersebut dapat dipastikan kebutuhan tempat berkas setiap OPD terkait bisa terpenuhi.

“Kalau Bupati menyetujui lalu Bapelitbang yang merencanakan sepakat maka dapat dipastikan kebutuhan depo bisa terpenuhi,” imbuhnya.

“Kami di sini hanya berperan menyetujui anggaran dengan tepat guna ke depannya bisa berfungsi maksimal depo baru tersebut,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2584 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *