7 Fraksi Sampaikan Hasil Reses ke Wakil Ketua I DPRD Berau

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau menggelar rapat paripurna penyampaian hasil reses masa persidangan III tahun anggaran 2023, di ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Berau, Rabu (15/11/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah bertujuan ini untuk penyampaian hasil reses sekaligus sebagai representasi wakil rakyat di pemerintahan.

“Reses juga dapat menjadi forum penyampaian pertanggungjawaban dari anggota DPRD yang menjelaskan apa yang sudah dilakukan selama ini,” ungkapnya Rabu (15/11/2023).

“Bagaimana follow up dari reses sebelumnya, serta apa agenda strategis yang akan dilakukan ke depan,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Sehingga pelaksanaan reses dapat dijadikan sebagai alat ukur untuk melihat kualitas, produktivitas dan kinerja anggota DPRD Berau dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melihat perwujudan peran legislatif dalam mengembangkan cek dan keseimbangan antara DPRD dengan pemerintah serta masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, guna memenuhi ketentuan perundang-undangan tersebut maka pada kesempatan kali ini dirinya akan menerima penyampaian hasil reses yang akan diberikan perwakilan masing-masing 7 fraksi.

“Mereka secara bergantian memberikan hasil reses mereka kepada pimpinan rapat,” bebernya.

Syarifatul juga berterimakasih kepada semua anggota DPRD Berau atas kerjasamanya telah melakukan reses sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan menyampaikan laporan hasil pelaksanaan reses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Terima kasih kepada semua anggota DPRD Berau yang telah menjaring aspirasi dari masyarakat. Semoga apa yang menjadi kebutuhan rakyat bisa segera terealisasi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *