Wakil Bupati Nunukan Hanafiah: Setop Membandingkan Nunukan dengan yang Lain

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan (Wabup), H. Hanafiah meminta kepada pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan untuk tidak membandingkan Kabupaten Nunukan dengan kabupaten lain.

“Stoplah membandingkan kabupaten lain dengan Kabupaten kita sendiri, karena yang menilai itu orang lain bukan kita,” kata Hanafiah, Senin 13 November 2023.

Lanjut dia, terkadang silau dengan hal tersebut menganggap lebih bagus dari kabupaten lain, itu hanya menutup-nutupi kelebihan semata saja, sebab yang sempurna itu tidak ada.

Walupun lebih bagus dari Kabupaten lain kemungkinan itu hanya satu hal, bisa jadi dia lebih bagus 10 kali dari Kabupaten Nunukan, sehingga membuat terlena.

“Dengan membandingkan Kabupaten kita dengan Kabupaten lain, dapat menggangu pola pikir kita, dapat membuat kita tidak maju-maju,” jelasnya.

Membandingkan adalah seakan berlomba dalam mencapai prestasi dan memiliki ambisi yang sangat tinggi.

Dengan membandingkan artinya tidak memiliki kepercayaan pada kemampuan diri sendiri. Kemampuan itu menjadi tolak ukur dalam menilai kualitas. Tentu harus mewaspadai jika terlalu membandingkan. Karena akan memberatkan diri untuk mencapai sebuah kesuksesan. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *