Bupati Wempi Tekankan Pembangunan Jangka Panjang

benuanta.co.id, MALINAU – Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Malinau akan berakhir 2025 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau telah menyusun RPJPD 2025-2045.

Bupati Malinau Wempi W Mawa menyampaikan indeks pembangunan fisik Kabupaten Malinau saat ini telah mencapai 80 persen.

Bupati juga mengungkapkan indeks capaian rancangan pembangunan 2005-2025 positif dikarenakan pada proteksi pembangunan tahap I hingga tahap IV akan mencapai target 93 persen hingga 95 persen. Capaian tersebut tidak terlepas dari komitmen yang telah dibangun dari pemimpin sebelumnya.

“Capaian ini tentunya tidak terlepas dari komit dari beberapa pemimpin. Dari pemimpin pertama hingga masa Pak Yansen. Ada keselarasan pada beberapa sektor yang mempengaruhi kita fokus pada tujuan jangka panjang, hingga capaian-capaian itu mempengaruhi beberapa faktor yang menjadi target Pemerintah Kabupaten Malinau untuk mencapai kesejahteraan itu sendiri,” ujar Wempi.

Wempi juga mengingatkan kepada jajaran di Pemkab mengenai kekurangan dan catatan yang perlu ditingkatkan pencapaiannya. Antara lain stabilitas harga komoditas barang pokok terutama di daerah-daerah pedalaman dan perbatasan.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengingatkan pada seluruh perangkat daerah agar dalam menyusun program perencanaan kabupaten Malinau 2025-2045 agar fokus pada kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (*)

Reporter: Ratih

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2591 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *