Ini Harapan Gubernur Kepada Pengurus LVRI Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pengurus baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kaltara yang sudah dikukuhkan.

Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Tarakan, Mustari, S.Pd.,M.Pd mengatakan, walaupun yang bergabung dalam organisasi tersebut adalah para veteran tetapi jiwa perjuangan akan kemajuan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selalu ada dalam dada para anggota LVRI.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan pembela kemerdekaan yang tidak pernah lelah mencintai dan memperjuangkan negeri ini,” ujar Mustari saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah daerah (Musda) LVRI Kaltara, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

Ia pun berharap seluruh generasi muda di Kaltara dapat meneladani semangat dan menjadi penerus perjuangan bangsa dan menekankan jiwa cinta negeri, cinta tanah air yang pantang menyerah dan percaya diri akan kemampuan yang dimiliki.

“Harapan saya untuk ketua beserta segenap jajaran pengurus DPD LVRI untuk dapat menjalankan program kerja sesuai dengan visi dan misi yang sudah ada,” imbuhnya.

Terpisah, Ketum DPP LVRI diwakili Wakil Ketua Umum 1, Letjen Purnawirawan Muzani Syukur mengungkapkan dengan adanya Musda maka pihaknya akan menyusun program kerja sesuai dengan visi dan misi LVRI Pusat.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Khususnya tugas-tugas termasuk pewarisan nilai menjadi tugas pokok veteran. Pesan para pejuang kemerdekaan atau PKRI untuk melanjutkan warisan nilai yang kami terima kepada generasi lebih muda agar bangsa tidak kehilangan nilai. Ada perjuangan tidak kenal menyerah, kalau bicara kemerdekaan kedaulatan apapun dikorbankan termasuk nyawa sendiri,” jelasnya.

Mengingat perihnya nasib bangsa Indonesia saat dijajah bahkan hingga dua kali terjajah, tugas prioritas veteran saat ini yakni mewariskan semangat juang dan juga mensosialisasikan hal tersebut kepada generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian

“Termasuk juga memelihara persahabatan organisasi veteran regional dan dunia. Kita sudah tergabung dengan LVRI konkesi se-Asia Tenggara. Ini sebagai bentuk penghargaan negara diterbitkan dalam UU Nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Indonesia dan ini jadi aset berharga bagi LVRI,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2639 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *