benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Maskapai yang melayani Program Subsidi Ongkos Angkut (SOA) penumpang diharapkan bisa berkerja secara profesional dalam melayani.
Hal itu dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara), Ihin Surang profesionalitas kinerja tidak hanya saat melaksanakan penerbangan. Maskapai harus memastikan petugas di bidang administrasi bekerja sesuai standar operasional prosedur.
Sebab berdasarkan pengalaman, Ihin sempat mengeluhkan kinerja salah satu petugas maskapai penerbangan SOA Penumpang.
“Buruknya kualitas pelayanan petugas dari maskapai yang menjalankan program penerbangan subsidi dari pemerintah itu saya rasakan,” ucapnya, Rabu (8/11/2023).
Ihin mengaku petugas tidak merespon komunikasi yang disampaikan. Padahal respon tersebut sangat ditunggu karena dalam kondisi penting.
Dia telah meminta manajemen bisa melakukan evaluasi terhadap kejadian ini. Ihin pun menegaskan agar pegawai bersangkutan menjadikan kejadian ini sebagai bentuk pekerjaan.
Ihin menekankan rasa kecewanya sempat mendalam karena maskapai bersangkutan telah dikontrak pemerintah untuk program jembatan udara atau SOA Penumpang. Oleh sebab itu, sudah semestinya jika maskapai ini memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
“Pesawat SOA Penumpang ini dikontrak oleh pemerintah untuk menjadi jembatan udara bagi masyarakat perbatasan, termasuk juga untuk pemerintah yang melaksanakan tugas di perbatasan,” ungkapnya.
“Jadi, saya harap pelayanan mereka jangan sampai buruk dan mengecewakan, utamanya petugas yang langsung bertemu masyarakat,” pungkasnya. (*)
Reporter: Ike Julianti
Editor: Nicky Saputra