Kebakaran di Desa Malinau Seberang Tewaskan Lansia Berumur 80 Tahun

benuanta.co.id, MALINAU – Satu bangunan rumah milik warga di Desa Malinau Seberang terbakar pada Ahad petang (5/11) sekira pukul 18.30 Wita. Kejadian ini menewaskan satu korban jiwa si pemilik rumah yang merupakan pria lanjut usia (Lansia), LA (80).

“Ya peristiwa kebakaran itu memang benar terjadi di Desa Malinau Seberang dan menelan korban jiwa yang merupakan pemilik rumah,” kata Kasat Pol PP dan Damkar Malinau melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian, Rury Ahmad Sururie.

Menurut kesaksian warga, api awalnya berasal dari dapur rumah LA yang saat itu sedang memasak menggunakan api tungku.

“Korban ternyata masih terjebak di dalam rumah sehingga ikut menjadi korban dalam peristiwa kebakaran,” ujarnya.

“Besar dugaan kalau kebakaran ini disebabkan oleh api dari tungku yang memang menggunakan bahan mudah terbakar,” terangnya.

Dalam upaya memadamkan api Damkar Malinau mengerahkan sekitar 30 personel, sehingga dapat dipadamkan sepenuhnya.

“Kurang lebih satu jam tim baru bisa memadamkan api, adapun kendala yang kita temui yakni padatnya masyarakat yang menonton dan sempat membuat mobil pemadam sulit melintas,” bebernya.

Usai pemadaman, Damkar Malinau bersama pihak-pihak terkait langsung membawa jasad LA ke RSUD Malinau untuk dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut.

“Korban sudah kita bawa ke RSUD dan tentu kita sangat berharap apa yang terjadi pada kebakaran kali ini, tidak terulang lagi di Malinau,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *