Falentinus Berharap APBD Berau Tahun 2024 Dirasakan Manfaatnya untuk Masyarakat

benuanta.co.id, BERAU – Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo menekankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 yang akan disusun DPRD Berau bersama Pemkab Berau harus teliti serta tepat sasaran manfaatnya untuk masyarakat.

Hal tersebut menurutnya akan menyesuaikan di tengah gejolak perekonomian global dan perekonomian nasional yang belum stabil serta mencerminkan upaya percepatan peningkatan ekonomi daerah Berau tahun depan.

“Pembangunan ekonomi di daerah dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, pendapatan per kapita dan pengurangan angka kemiskinan,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya APBD merupakan jaminan dari pemerintah daerah untuk mewujudkan sinergitas, upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi nasional dan daerah.

“APBD ini juga sebagai alat untuk menampung berbagai kepentingan publik yang diwujudkan melalui program kegiatan dan sub kegiatan,” bebernya.

Ia juga menyebut pada saat tertentu, manfaat APBD akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat, sehingga penyusunan APBD harus dilakukan secara nyata.

“Penyusunan APBD harus dilakukan secara real dan nyata agar apa yang menjadi tujuan dari APBD bisa tercapai dengan maksimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara merata,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2591 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *