Mensos Perihatin dengan Anak TKI yang Berjauhan dengan Orangtua

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini perihatin dengan banyaknya anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di sekolah Fransisco Yashinta. Hal itu disampaikan Risma dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Nunukan pada 3 November 2023.

“Anak-anak mereka menempuh pendidikan di Nunukan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Fransisco Yashinta atau Yayasan Santa Maria Protegente,” kata Tri Rismaharini, Jumat 3 November 2023.

Dia juga tidak menyangka anak-anak TKI yang berjauhan dengan orang tuanya dengan jumlah yang cukup banyak.

Baca Juga :  Lanal Nunukan Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Jalan Tanjung

“Saya akan membantu menyelesaikan, walau pun tidak mudah, tapi jika berusaha kita pasti menemukan jalan solusi,” jelasnya.

Tri Rismaharini, menjanjikan akan memberikan bantuan makanan untuk kebutuhan hidup ke Yayasan Santa Maria Protegente. Sementara itu, Suster Maria Sipriana PRR, Kepala Sekolah Dasar Fransisco Yashinta mengatakan jumlah siswa didik mereka sebanyak 178 orang, sedangkan untuk SMP sebanyak 68 orang dan TK sebanyak 20 orang.

Baca Juga :  Sepekan Diburu Polisi, Pelaku Penikaman Dibekuk di Kebun Sawit

Maria Sipriana, meminta lembaga pendidikan lebih diperhatikan tidak hanya sekolah negeri yang mendapatkan perhatian, melainkan juga sekolah swasta.

“Swasta jarang diperhatikan, lebih banyak memperhatikan sekolah negeri, padahal kami juga mendidik anak bangsa, apalagi banyak anak-anak TKI nya,” jelasnya.

Dia juga meminta agar ada bantuan ruangan seperti ruang perpustakaan, leb komputer sekolah dan juga kantor guru. (*)

Baca Juga :  Pemerintah Cabut Kamerun dari Daftar Calling Visa, Imigrasi Nunukan Bilang Begini

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *