Polisi Lakukan Penyelidikan Kebakaran 3 Rumah di Jalan Cenderawasih

benuanta.co.id, BULUNGAN – Usai kebakaran melanda dan habiskan 3 rumah di Jalan Cenderawasih pada hari Selasa 31 Oktober 2023, kepolisian pun kini melaksanakan penyelidikan terhadap penyebab pasti kebakarannya.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas Polresta Bulungan Bripka Hadi menjelaskan setelah mendapatkan adanya informasi kebakaran di Gang Usat Ungau yang dalam berita sebelumnya bernama Gang Mess Kecamatan Peso maka personel dari Satreskrim dan satuan lainnya turun ke lokasi kejadian.

“Tim dari Satreskrim pun masih melakukan olah TKP dan pengembangan,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Rabu, 1 November 2023.

Baca Juga :  Bupati Bulungan Syarwani Buka Kirab Obor Powarda Kaltara Sekaligus Lepas Kontingen Bulungan

Dia menjelaskan dalam kejadian itu ada 3 buah rumah yang hangus terbakar, untungnya tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materil belum dapat dipastikan,” bebernya.

Data yang diterimanya dari penyidik Satreskrim Polresta Bulungan, kebakaran yang terjadi hari Selasa 31 Oktober 2023 sekitar pukul 16.45 wita dengan lokasi di belakang belakang kantor  PMI Bulungan dan di depan Stadion Sepakbola Andi Tjatjo Jalam Cendrawasih.

Baca Juga :  Bupati Bulungan Syarwani Buka Kirab Obor Powarda Kaltara Sekaligus Lepas Kontingen Bulungan

“Yang terbakar itu satu buah rumah pribadi milik Pretman serta dua mess yaitu mess Desa Lepak Aru dan mess Desa Long Lasan,” sebutnya.

Dia menyebutkan api berasal dari rumah milik Pretman, pemilik rumah pun sempat berusaha untuk memadamkan api hanya saja cepat membesar dan menjalar, akhirnya 2 mess lainnya dengan cepat terbakar terlebih saat kejadian tiupan angin cukup kencang.

Baca Juga :  Tekankan Netralitas ASN, Pemkab Bulungan Berlakukan Pengawasan Internal

“Api cepat membesar dan menjalar ke plafon menjalar ke mess desa,” paparnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulungan pun memberikan bantuan berupa bahan pokok dan pakaian yang layak.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *