Atap Bocor hingga Pelayanan di RSUD Jusuf SK Disorot DPRD Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan monitoring ke RSUD dr. H. Jusuf SK.

Monitoring yang dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi IV Yancong itu dihadiri anggota lainya meninjau langsung berbagai ruangan pelayanan yang dikeluhkan oleh masyarakat dan pasien. Termasuk ruang gizi, pelayanan di bagian poli, IGD, dan ruang rawat inap.

“Kami menyoroti bahwa Standar Operasi Pelayanan (SOP) di bagian poli dan IGD masih belum terlaksana dengan baik, sehingga menyebabkan keluhan pelayanan dan antrian panjang pasien yang ingin berobat,” ucapnya, Rabu (1/11/2023)

Selain masalah pelayanan, ia juga menyoroti perawatan bangunan RSUD yang kurang mendapat perhatian, dengan beberapa atap yang bocor yang memerlukan perbaikan segera. Komisi IV menekankan bahwa RSUD dr. H. Jusuf SK adalah rujukan utama di Kaltara dan harus memberikan pelayanan terbaik.

Yancong bersama anggota DPRD lainnya berharap agar pelayanan di RSUD dr. H. Jusuf SK dapat ditingkatkan dan meminta manajemen RSUD untuk memperbaiki semua keluhan yang diajukan masyarakat. Mereka juga menekankan perlunya perencanaan ulang dan pembangunan gedung yang lebih representatif.

Tak hanya itu kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara Usman, mendukung upaya perbaikan dan berjanji untuk mengawal proses tersebut.

Dalam hal ini, Komisi IV merekomendasikan penambahan perencanaan oleh konsultan, pembenahan SOP pelayanan, penghilangan ketergantungan pada satu individu dalam manajemen, dan perbaikan kondisi ruang kerja.

“Semua langkah ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Jusuf SK Tarakan,” (*)

Reporter: Ikke Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *