Lansia Ditemukan Meninggal di Sekitaran Anak Sungai Sesayap

benuanta.co.id, MALINAU – Sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, SA (61) seorang lansia malah ditemukan tak bernyawa di dekat sungai di Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau.

Diketahui SR sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada 18 oktober lalu, karena tidak kunjung pulang usai izin ingin membersihkan diri di sekitaran Sungai Sesayap.

Kapolsek Malinau Utara, IPDA Joko Subagyo, mengatakan saat adanya laporan itu polisi langsung melakukan pencarian dan baru menemukan korban berkat bantuan warga sekitar yang lebih dulu menemukan jasad korban.

Baca Juga :  Dukung Penanganan Stunting, 10 KK di Desa Paking Malinau Belum Punya MCK

“kita langsung penyidikan terkait aktivitas terakhir korban sebagai bahan kita untuk mencari korban, lalu pencarian pun kita lakukan,” kata Kapolsek yang akrab disapa Joko, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Saat ditemukan, Joko menyebut korban sudah tidak bernyawa dan langsung dilarikan ke RSUD Malinau untuk dilakukannya autopsi.

Sedangkan untuk kronologi kejadian yang berhasil dilakukan oleh Polsek Malinau Utara, dijelaskan Joko korban memang mengalami sakit menua. Sehingga saat hendak membersihkan diri di sungai yang biasanya digunakan untuk mandi oleh warga Sekitar. Korban terjatuh dan hanyut dibawa oleh arus sungai.

Baca Juga :  Rancangan APBD 2024 Kabupaten Malinau Masuk Tahap Pembahasan Akhir

“Asumsi sementara kita seperti itu, makanya kita juga masih menunggu hasil otopsi korban. Namun dari keterangan kerabat, korban ini memang mengalami sakit karena umur,” jelasnya.

“Sedangkan saat ditemukan, korban berada sekitar 100 meter dari lokasi awal yang diduga tempat korban membersihkan diri. Dari kejadian ini kita pun mengimbau kepada masyarakat Malinau agar sekiranya lebih berhati-hati saat hendak melakukan aktivitas di sekitaran sungai ataupun anak sungai yang ada di Malinau,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Nataru 2023, Wabup Jakaria Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Beragama

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *