Festival Literasi Kaltara 2023 Bakal Hadirkan Farel Prayoga

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Perpustkaan dan Kearsipan akan menggelar Festival Literasi Kaltara pada 7 November mendatang.

Festival Literasi Kaltara ini akan ada berbagai macam kegiatan. Mulai dari gerakan membaca, lomba bertutur, panggung hiburan literaksi, hingga meet and great bersama Bunda Literasi Kaltara Hj. Rahmawati, S.H., dan bintang tamu Farel Prayoga, penyanyi cilik yang pernah viral saat tampil di Istana Negara.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara Yosua Batara Payangan, mengungkapkan, kegiatan Festival Literasi Kaltara ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan bulan bahasa dan sastra.

Baca Juga :  Penataan Arsip Secara Digital

“Selain itu, juga untuk menyambut HUT ke-11 Provinsi Kaltara,” ungkapnya, Kamis (26/10/2023)

Dalam festival literasi yang bakal digelar sehari pada Selasa (7/10/2023) mendatang ini, bakal dilaksanakan di dua tempat. Yaitu di lapangan Agatish dan di Gedung Layanan Perpustkaan Kaltara di Jl Rajawali Tanjung Selor.

Untuk di lapangan Agatish Tanjung Selor, digelar gerakan membaca serentak selama 15 menit yang akan diikuti para pelajar dan juga umum.

Baca Juga :  DPK Kaltara Gelar Stakeholder Meeting Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Kemudian lomba bertutur tingkat provinsi, pameran literasi dan panggung hiburan literaksi pada malam harinya.

Kemudian di Gedung Perpustakaan, digelar lomba vlog, pelatihan read aload, english funday, serta meet and great bersama Bunda Literasi Kaltara dan Farel Prayoga.

Tak hanya itu, Festival Literasi ini juga dimeriahkan pameran listerasi yang akan diikuti oleh berbagai sekolah dan juga toko buku.

Baca Juga :  DPK akan Evaluasi Perpustakaan Keliling

Yosua berharap, dengan Festival Literasi ini bisa memicu semangat anak-anak sekolah, untuk semakin memperkaya bakatnya masing-masing. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *