Tiba di Tanjung Selor, Kaltara FC Siap Berlaga di Liga 3

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Pemain Kaltara FC tiba di Kalimantan Utara (Kaltara) setelah menjalani Training Center (TC) selama 6 bulan di Kediri, Jawa Timur. Para pemain dan official Kaltara FC langsung melakukan latihan rutin di Lapangan Bola Ahad Yani pada Selasa, 24 Oktober 2023 sore.

Pemain dan Pelatih ini didampingi langsung oleh Presiden Club, Gatot Suryo Hadi Widodo yang tiba di Kota Tarakan pada Senin, 23 Oktober 2023 malam.

Diterangkan Suryo, sebelum melakukan penerbangan ke Kaltara, pemain dan official melakukan syukuran bersama di Mess Kaltara FC yang berada di Pare, Kediri pada Ahad, 22 Oktober 2023.

“Kurang lebih kita persiapkan enam bulan. Para pemain sudah menjalani berbagai metode latihan. Tiba di Kaltara, kita langsung melakukan latihan rutin,” tuturnya.

Sebelum berlaga di Liga 3 Indonesia, Kaltara FC masih menunggu persiapan yang dilakukan Asprov PSSI Kaltara terkait jadwal bertanding.

“Kita hanya peserta. Mudah-mudahan November (Liga 3) sudah bisa dimulai untuk regional Kaltara,” harapnya.

Diterangkannya juga, Kaltara FC akan dikenalkan langsung oleh Gubernur Kaltara pada momen HUT Kaltara ke-11. Momen ini dipilih karena menurutnya Gubernur Kaltara memiliki komitmen dan semangat yang tinggi untuk membawa nama Kaltara lebih populer lagi ke kancah nasional.

“Mudah-mudahan (Lounching) terselenggara dalam waktu dekat. Kita juga mau kenalkan ke masyarakat Kaltara, bahwa ada klub bola yang akan mewakili Kaltara di nasional,” sebutnya.

Sementara itu, Pelatih Kaltara FC, Aef Barlian mengatakan para pemainnya yang kini berada di Kaltara sedang melakukan penyesuaian lapangan di Stadion Andi Tjatjok.

“Pemain kami siapkan latihan pagi dan sore, porsi latihan masih sama seperti sebelumnya,” ungkapnya.

Latihan rutin ini akan terus dilakukan hingga bergulirnya Liga 3 di Kaltara, yang ditarget pada November mendatang. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *