Barcelona Awali Liga Champions Dengan Pesta ke Gawang Royal Antwrep

Jakarta – Barcelona mengawali perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan berpesta gol ke gawang Royal Antwerp 5-0 pada pertandingan Grup H di Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Rabu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Barcelona pada pertandingan ini dicatatkan oleh Joao Felix (2), Robert Lewandowski, Jelle Bataile (gol bunuh diri) dan Gavi, demikian catatan UEFA.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Royal Antwerp menempati posisi terakhir.

Secara statistik Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 22 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga :  Lazio Melaju ke Perempat Final Piala Italia seusai Tekuk Genoa 1-0

Ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, Barcelona langsung mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Joao Felix memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Xavi Hernandez terus menggempur lini pertahanan Royal Antwerp, salah satunya melalui sundulan Andreas Christensen yang masih belum menemui sasaran.

Barcelona sukses menambah keunggulan pada menit 19 setelah umpan Joao Felix dapat disambut oleh tendangan voli Robert Lewandowski yang mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga :  Gol Semata Wayang Gatti bawa Juventus Tundukkan Napoli 1-0

Hanya berselang tiga menit, Barcelona kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh bek sayap Royal Antwerp Jelle Bataile.

Meski unggul tiga gol, Barcelona tetap rajin melakukan tekanan ke lini pertahanan Royal Antwerp, namun hingga babak pertama usai skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Barcelona langsung mendapatkan peluang melalui tendangan yang dilepaskan Gundogan, namun bola masih dapat diselamatkan kiper Royal Antwerp Jean Butez.

Blaugrana berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah bola pantul hasil tendangan Gundogan dapat disambut oleh tendangan kaki kiri Gavi pada menit ke-54.

Baca Juga :  Gol Semata Wayang Gatti bawa Juventus Tundukkan Napoli 1-0

Telah unggul empat gol tidak membuat Barcelona mengendurkan serangan dan berhasil menambah keunggulan pada menit ke-66 setelah umpan Raphinha sukses disambut sundulan Joao Felix sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Selanjutnya Barcelona terus mendominasi jalannya pertandingan, sementara Royal Antwerp berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, namun hingga laga usai skor 5-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *