Rumah Warga Sembakung Direndam Banjir, BPBD Imbau Waspada 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bencana banjir kembali terjadi di Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Ahad, 17 September 2023.

Kedalaman air mencapai 9 meter mengakibatkan sejumlah pemukiman warga pada dataran rendah di sejumlah kecamatan terendam banjir pada, Ahad 17 September 2023.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir.

Baca Juga :  119 PKL dan Petani Rumput Laut di Pinggir Jalan Lingkar Nunukan Diberikan Peringatan

Kasubid Penyelamatan BPBD Kabupaten Nunukan, Hasan, mengatakan kondisi cuaca di Kecamatan Lumbis, saat ini hujan ringan, dengan suhu 29°C, kelembaban udara mencapai 75 persen dengan kecepatan angin 10 km/jam.

“Ketinggian air pada level 9 meter, masih dalam batas normal untuk wilayah Kecamatan Lumbis dan sekitarnya. Kami juga mendapat informasi dari Lumbis Pansiangan air di sana sudah mulai perlahan surut,” kata Hasan, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Bupati Laura Tinjau Lokasi Banjir dan Salurkan Bantuan 

Banjir ini disebabkan hujan beberapa hari terakhir, dari Lumbis Pansiangan dan nantinya akan berimbas ke sungai Lumbis dan sembakung meluap dan merendam sejumlah daerah dataran rendah.

Saat ini aktifitas masyarakat berjalan normal, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, dan tetap memperhatikan anak-anak di situasi banjir ini. (*)

Reporter: Darmawan

Baca Juga :  87 Ha Lahan Sawah Terdampak Banjir di Krayan Dipastikan Gagal Panen

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *