Berkah Musim Buah Elai bagi Ibu-Ibu di Mamburungan

benuanta.co.id, TARAKAN – Kebun buah di Mamburungan Timur membawa berkah tersendiri bagi warga sekitar. Salah satunya buah elai yang kini mulai memasuki masa panen, seperti yang dijajakan para ibu rumah tangga di di Jalan Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur.

Nirwana (48) penjual buah elai mengatakan buah elai ia ambil di kebun yang tak jauh dari warung miliknya. Masing-masing buah elai ia jual dengan harga yang beragam dengan berbagai ukuran mulai Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Baca Juga :  Pertemuan Sosek Malindo, Peningkatan Kesejahteraan Wilayah Perbatasan Dibahas

“Ada yang Rp100 ribu dapat 3 biji, ada juga Rp100 ribu dapat 5 biji ada juga harga Rp50 ribu,” ucapnya sambil membelah buah.

Nirwana mengakui buah elai yang ia jual sangat enak, lantaran buah tidak diperam melainkan buah elai yang jatuh dari pohonnya. Menurutnya, rasa buah elai yang jatuh dari pohon sangat manis dan gurih.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

Setiap musim buah elai, kata dia, ibu rumah tangga di wilayah tersebut pasti beramai – ramai mencari dan berjualan bersama. Tak hanya elai, beberapa buah yang hasil kebun warga seperti pisang, durian, dan salak juga dijual para ibu – ibu ini.pembeli lebih menyukai buah yang dipetik langsung dari pohon.

“Syukur alhamdullilah, ada banyak pembeli yang langsung memborong dagangan,” terangnya.

Baca Juga :  Pertemuan Sosek Malindo, Peningkatan Kesejahteraan Wilayah Perbatasan Dibahas

Sekalipun tempat dagangannya jauh dari pusat kota, Nirwana tidak khawatir atas kondisi tersebut. Ia menambahkan jika hari akhir pekan dagangnya selalu laku terjual. (*)

Reporter : Okta Balang

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2639 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *