Komunitas Kaltara di Hati bersama Gubernur Kembali Salurkan 3.681 Kg Beras ke Warga Karang Rejo

benuanta.co.id, TARAKAN – Kegiatan sosial Kaltara di Hati kembali berlanjut di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan pada Senin, 11 September 2023 siang. Dalam kegiatan sosial ini, disalurkan bantuan beras sebanyak 3.681 kilogram oleh Gubernur Kaltara dan Dinas Pertanian Kaltara.

“Untuk 368 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Karang Rejo,” sebut Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, Senin (11/9/2023).

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat Karang Rejo, bantuan ini juga diberikan terhadap korban kebakaran yang ada di Kelurahan Selumit Pantai. Adapun total bantuan beras untuk korban kebakaran sebanyak 7,5 ton.

Baca Juga :  BPN Kolaborasi dengan PKK Kaltara di Kegiatan B2SA Goes to School

“Mudah-mudahan pembagian ini tepat sasaran dan bermanfaat. Juga untuk menekan inflasi di Kaltara,” singkat orang nomor satu di Kaltara itu.

Lurah Karang Rejo, Elly Marliah menjelaskan sebanyak 368 KK yang terdiri dari 16 RT telah pihaknya usulkan untuk menerima bantuan. Sehingga keseluruhan yang diusulkan direalisasikan oleh Gubernur Kaltara.

“Alhamdulillah terealisasi semua. Mungkin ada revisi sedikit yang meninggal atau pindah kita gantikan dengan yang betul-betul membutuhkan,” jelasnya.

Warga yang menerima bantuan beras ini juga diwajibkan membawa fotocopy KK. Penyalurannya pun dilakukan dengan cara warga harus datang ke kantor kelurahan pada saat jam kerja.

Baca Juga :  Pramuwisata Siap Kenalkan Wisata di Event Besar Kaltara

Sementara itu, Ketua Komunitas Kaltara di Hati, M Yanudin menjelaskan kegiatan sosial ini merupakan untuk membantu warga kurang mampu di tengah kenaikan harga beras di awal September ini.

“Kita membantu Dinas Pertanian Kaltara menyalurkan di dua kelurahan di Tarakan. Yaitu Kelurahan Pamusian 4.910 kg dan Kelurahan Karang Rejo 3.681 kg. Semua untuk warga yang kurang mampu yang sudah terdata,” ujarnya.

Bantuan beras yang merupakan hasil dari pertanian lokal itu, diakuinya dapat menekan inflasi Kaltara.

“Setiap kegiatan, Gubernur Kaltara pasti hadir menyerahkan secara langsung. Setelah kegiatan sosial ini, di bulan Desember kita akan adakan lagi di wilayah lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Perjelas Kedudukan Kasus, Mabes Polri dan Polda Kaltara Laksanakan Gelar Perkara

Komunitas Kaltara di Hati merupakan komunitas yang dibentuk langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara pada 2021 lalu, yang bergerak di bidang sosial.

Di setiap kegiatan Komunitas Kaltara di Hati, masyarakat selalu diberikan kesempatan dekat dengan pemimpin Kaltara dan menyampaikan aspirasi. Kegitan Komunitas Kaltara di Hati ke depan juga ditargetkan menuju desa-desa yang membutuhkan uluran bantuan sosial secara langsung. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *