Pemprov Alokasikan Rp 15 Miliar untuk Jalan Lingkar Krayan

benuanta.co.id, Bulungan – Melalui pembahasan yang panjang terkait jalan yang mengalami kerusakan di Krayan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) pun menyatakan akan segera mengalokasikan anggaran untuk pembenahan dan perbaikan.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Kaltara, Suriansyah menyebutkan anggaran yang akan digunakan dalam menangani jalan yang panjangnya mencapai 70 kilometer yang menghubungkan 5 kecamatan itu sebesar Rp15 miliar.

“Mengenai jalan itu ada komitmen dari Pemprov Kaltara yakni bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara untuk mengentasi permasalahan jalan kita. Alhamdulillah di dalam rancangan KUA PPAS untuk perubahan APBD 2023, kita sudah alokasikan dana sekitar Rp 15 miliar,” sebut Suriansyah kepada benuanta.co.id, Selasa 5 September 2023.

Baca Juga :  Dispora Matangkan Persiapan Gelaran POPDA ke-1

Kata dia, Pemprov Kaltara melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara akan segera memberikan tindakan percepatan pembangunan pada ruas jalan yang mengalami kerusakan diantaranya Lembudud, Long Layu dan Binuang.

“Serta berkomitmen melalui Dinas PUPR Provinsi Kaltara akan menganggarkan kelanjutan pembangunan dari ruas jalan Lembudud, Long Layu dan Binuang pada pada tahun anggaran selanjutnya sampai tuntas,” terangnya.

Baca Juga :  Bantuan PKH Beri Dampak Positif

Bahkan dalam mengambil langkah cepat, pihaknya pun melakukan rapat internal yang melibatkan Dinas PUPR Perkim, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov, BPBD, Badan Pengelola Perbatasan dan organisasi perangkat daerah lainnya untuk mendiskusikan langkah-langkah percepatan penanganan jalan Lingkar Krayan.

“Jadi, kita tidak pakai tahun jamak tapi tahun tunggal saja. Di tahun 2023 itu kita sudah alokasikan sedangkan tahun 2024 masih kita bahas,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Intensitas Hujan Semakin Tinggi, BPBD Himbau Masyarakat Lakukan Mitigasi Bencana

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *