Kapolda Kaltara Buka Kegiatan FGD Kepolisian dalam Penegakan Hukum Selaras dengan HAM

Bulungan – Polda Kaltara melaksanakan Focus Group Discussion bertempat di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor, Rabu (06/09/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si yang di hadiri Wakapolda Kaltara, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dekan Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan, Dosen Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan, Irwasda Polda Kaltara, Para PJU Polda Kaltara, Kapolresta/Jajaran Polda Kaltara dan Para peserta FGD.

Baca Juga :  Polda Kaltara Kerahkan 120 Personel Amankan PSU Tarakan Tengah

Focus Group Discussion dengan teman “Upaya Tindakan Kepolisian dalam Penegakan Hukum selaras dengan Hak Asasi Manusia (HAM).”

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penghormatan terhadap HAM merupakan sebuah nilai yang bersifat Universal dan mendapatkan perhatian besar dari dunia Internasional begitupun juga dengan HAM di Indonesia, telah menjadi salah satu perhatian besar Khususnya pasca reformasi 1998. Hal tersebut dapat terlihat jelas dengan penetapan UU Nomor 39 tahun 1999 Tentang HAM.” Ujar Kapolda Kaltara.

Baca Juga :  Polda Kaltara Rekonsiliasi Aset dan Persediaan Periode Semester I

Kapolda Kaltara berharap agar seluruh peserta Focus Group Discussion dapat menjadikan Focus Group Discussion ini sebagai saranan menggali dan saling berbagi pengetahuan serta pengalaman rill di lapangan sehingga dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum yang lebih profesional.

Kapolda Kaltara juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada narasumber, moderator dan kepada panitia pelaksana yang telah berkontribusi menyiapkan kegiatan Focus Group Discussion Bidkum T.A 2023.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *