Hattrick Haaland Hiasi Kemenangan 5-1 City dari Fulham

Jakarta – Tiga gol dalam satu pertandingan atau hattrick yang dicetak Erling Haaland menghiasi kemenangan 5-1 timnya Manchester City dari tim tamu Fulham pada pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 yang dimainkan di Stadion Etihad, Sabtu, demikian dilansir dari Premier League.

Dua gol City lainnya dicetak Julian Alvarez dan Nathan Ake. Sementara itu, dari kubu Fulham satu gol mereka dicetak oleh Tim Ream.

Manchester Biru mendominasi permainan sejak menit awal dan Fulham hanya mengandalkan serangan balik.

Anak-anak asuh Pep Guardiola itu membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika umpan silang Haaland mampu disontek dengan mudah oleh Alvarez yang berdiri bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Dua menit kemudian, pertahanan City lengah karena tim tamu mampu mencuri gol. Berawal dari sepak pojok, Andreas Perreira yang menjadi eksekutor umpannya mampu menemui Raul Jimenez.

Baca Juga :  Uruguay Juara Ketiga Copa America 2024 usai Menang Adu Penalti

Mantan striker Wolverhampton Wanderers itu kemudian melesatkan tendangan keras tapi masih dihalau Ederson.

Sayangnya, tepisan kiper tim nasional Brasil itu justru jatuh di depan kaki Tim Ream yang telah bebas berdiri di depan gawang sehingga bek 35 tahun itu tinggal memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, City cukup kesulitan menjebol pertahanan Fulham sebelum kemudian akhirnya usaha mereka menuai hasil ketika tandukan Nathan Ake yang tidak terkawal gagal dihentikan Bernd Leno. City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, peraih treble winners musim lalu itu bermain lebih baik. Alhasil, 13 menit laga paruh kedua berjalan, Haaland yang memanfaatkan umpan Alvarez membuka kran golnya dan merubah skor menjadi 3-1.

Baca Juga :  Di Maria : Juara Copa America adalah Pensiun Dengan Cara Sempurna

Striker yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu lalu menambah golnya melalui tendangan penalti pada menit ke-69 setelah sebelumnya Alvarez yang hendak menendang dilanggar di kotak terlarang oleh Issa Diop. Papa skor menjadi 4-1.

Haaland kemudian mencetak hattrick pada laga ini di menit akhir laga tepatnya pada menit ke-90+5 dan menutup laga dengan skor 5-1. Pemain yang masuk sebagai pengganti, Sergio Gomez menjadi aktor gol ketiga striker timnas Norwegia itu. Hattrick ini menjadi yang ketujuh bagi Haaland selama membela The Citizens.

Tiga gol Haaland juga membuatnya menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan 6 gol dari empat laga. Kemenangan ini membawa tim asuhan Pep Guardiola menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin setelah tampil sempurna pada empat laga awal.

Baca Juga :  Atlet Tunggal Sambo Putri Kaltara Jalani TC Sentralisasi di Jawa Barat

Sementara kekalahan telak ini membuat tim asuhan Marco Silva berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 4 poin.

City akan tandang menjamu West Ham United di Stadion London pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (16/9) pukul 21.00 WIB. Pada hari dan jam yang sama, Fulham akan bermain di kandang, Craven Cottage melawan tim yang baru saja promosi Luton Town.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *