Ada Api di Teras Rumah Warga, Si Jago Merah Nyaris Mengamuk di Belakang Topik 

benuanta.co.id, TARAKAN – Belum lama terjadinya rentetan kebakaran di Kota Tarakan, warga kembali dihebohkan dengan dugaan percobaan pembakaran rumah di RT 25 Kelurahan Selumit Pantai, tepatnya di belakang Hotel Topik pada Sabtu, 26 Agustus 2023 dini hari.

Kejadian percobaan pembakaran rumah di pemukiman padat penduduk itu sontak membuat warga khawatir. Diutarakan salah seorang warga berinisial S, kejadian itu sekitar pukul 00.00 Wita saat warga sedang terlelap tidur.

Saat itu terdengar suara klakson motor yang tak biasanya di malam hari. Ketika ia ke luar rumah, tampak ada api kurang lebih 20 cm meter berkobar di bawah kursi teras rumah salah seorang warga. Sontak hal itu mendapat reaksi cepat dari warga. Jika tidak cepat dipadamkan, api bisa membakar puluhan rumah warga setempat, dini hari tadi.

Baca Juga :  Pemkot Beri Seminggu untuk Kosongkan THM bagi Tenant yang Tidak Menyewa

“Kakak saya keluar lalu memadamkan api tersebut,” ucap saat berada di lokasi kejadian.

Warga lainnya SA, saat melewati jalan tersebut pun mengaku heran dengan kobaran api di tengah malam. Ia berpikir pemilik rumah sedang membakar sampah. Lantaran khawatir dengan api semakin membesar, akhirnya SA mengklakson motornya untuk mendapatkan perhatian warga sekitar.

“Saya pikir ada orang bakar sampah, tapi kok tidak ada yang jaga. Langsung saya bunyikan suara klakson pada sepeda motor saya,” terangnya saat berada di rumahnya.

Hal ini pun dibenarkan Ketua RT 25 Kelurahan Selumit Pantai, M Nassir. Kata dia ada warga yang sepulang kerja melihat kondisi api sedang menyala. Atas kejadian tersebut, ia menyebarkan informasi tersebut kepada seluruh RT, RW, Bhabinkamtibmas, babinsa mapun pihak kelurahan setempat.

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Dorong Produk UMKM yang Berpeluang Ekspor

“Malam ini kami akan melakukan ronda,” singkatnya.

Mengenai hal ini, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengaku pihaknya belum menerima laporan terkait kejadian tersebut.

“Akan kami segera kami selidiki dan menindaklanjuti kebenaran informasi ini,” ucap Ronaldo saat ditemui di kediamannya.

Ronaldo menghimbau kepada masyarakat Kota Tarakan, jika melihat ada api yang menyala agar segera dipadamkan agar api tersebut tidak menyebabkan bencana.

‘’Kewaspadaan perlu ditingkatkan agar kejadian tersebut tidak menimbulkan korban,’’ tuturnya.

Kewaspadaan kita semua terhadap bencana, harus selalu ditingkatkan, supaya bisa diantisipasi dan tidak menimbulkan korban. Ronaldo menambahkan, soal kabar burung mengenai sabotase tentu perlu dilakukan kroscek kembali. Hingga detik ini pihaknya masih melakukan penyelelidikan.

Baca Juga :  Polres Tarakan Ingatkan Pengendara Tak Ugal-ugalan di Jalan

‘’Kami belum menemukan fakta itu, jika sudah ditemukan akan kami sampaikan secara terbuka kepada masyarakat. Untuk kejadian itu kami masih melakukan penyelidikan saya tidak akan memberikan stetmen sebelum saya mendapatkan laporan dari anggota yang melakukan penyelidikan,’’ tutupnya. (*)

Reporter : Okta Balang

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *