Jual Manisan Buah Bisa Raup Omzet hingga Rp10 Juta Per Bulan

benuanta.co.id, Tarakan – Siapa yang tidak mengenal manisan buah yang sering dijajakan di pinggiran jalan. Perpaduan rasa manis, asam, dan ditambah bumbu pedas itu juga mendatangkan pendapatan yang tak sedikit lho!

Pedagang manisan asal Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat (Jabar) satu ini salah satunya. Diakui Rudi (30) ia bisa meraup omzet hingga Rp 10 juta dalam sebulan.

Pedagang manisan ini berjualan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah tepatnya di samping SMA Hang Tuah Tarakan. Untuk seporsi dikenakan harga Rp10 ribu.

Kata Rudi ia menjual manisan buah yang terdiri dari buah manga, kedondong, timun, bengkoang dan papaya.

‘’Saya baru 30 hari di Kota Tarakan,’’ ucap pria kelahiran Kabupaten Cianjur, Jabar.

Rudi menilai, geliat perputaran ekonomi di Kota Tarakan lebih baik ketimbang daerah asalnya. hal tersebut menjadi alasan Rudi bersama ke empat rekannya nekat mengadu nasib di kota yang berjuluk sebagai Bumi Paguntaka.

Dalam sehari Rudi bisa meraup pendapatan sebesar Rp 800 ribu. Sementara, dalam sebulan ia bisa mendapatkan Rp10 juta.

‘’Penghasilan terendah mencapai Rp500 ribu,’’ tutur pria berambut gondrong itu saat ditemui benuanta.co.id pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Rudi menuturkan, warga Tarakan memiliki antusias dengan dagangan baru dan unik. Pada jam tertentu seperti pukul 13.00 wita hingga pukul 14.00 wita dagangannya selalu diserbu dengan pembeli.

‘’Alhamdulilah, orang Tarakan baik-baik saya seperti berada di kampung sendiri sekalipun saya baru satu bulan di sini,” tutupnya. (*)

Reporter: Okta Balang

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *