Temui Kemenhub Bahas Harga Tiket dan Tambah Armada Baru

benuanta.co.id, BERAU – Keberlanjutan persoalan harga tiket pesawat tujuan dan dari Bandar Udara (Bandara) Kalimarau, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau yang hingga kini masih melambung tinggi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bersama manajemen Bandara Kalimarau Tanjung Redeb pun kembali melakukan rapat untuk ketiga kalinya.

Alhasil Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan besok dijadwalkan bertemu dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. “Ini rapat kita ke tiga sejak 8 Juni dan 4 Agustus yang lalu. Rapat ini adalah upaya kita tentang bagaimana caranya datangkan pesawat berbadan lebar besar ke Berau,” ungkapnya, Kamis (10/8/2023).

Bahkan dampak positif kehadiran pesawat berbadan besar atau Boeing akan dapat memberikan harga tiket pesawat lebih terjangkau.

Baca Juga :  Gamalis Dukung Inovasi Diskominfo Tambah WiFi dan Pemasangan Starlink

“Karena semakin besar pesawat, semakin lebih terjangkau harganya, karena ada kompetisi harga. Alhamdulillah peserta yang ikut juga representasi yang hadir,” tuturnya.

Selain itu dijelaskannya, antara hari kamis dan Jumat mendatang Pemkab Berau dan Manajemen Bandara Kalimarau Tanjung Redeb bakal melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Dan mohon doa insyaallah antara hari kamis dan Jumat mendatang itu sudah akan dilakukan pembahasan antara Pemkab Berau dan maskapai tentu diawali MoU antara maskapai dan bandara. Mudah-mudahan berjalan lancar,” tambahnya kepada benuanta.co.id

Baca Juga :  Bupati Berau Apresiasi Koperasi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pasalnya kesepakatan yang diharapkan bisa berhasil terjalin antara Pemkab Berau, manajemen Bandara Kalimarau bersama Kemenhub RI melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan adalah harga tiket bisa normal kembali.

“Kita tidak mau ketika Pemkab Berau datang ke Jakarta, ketemu dengan ibu dirjen. Kita tidak punya memiliki data apa-apa. Dan data-data inilah yang terus kita gali. Untuk bekal kita ketemu ibu dirjen Kemenhub,” ujarnya.

Baca Juga :  590 PPPK Pemkab Berau Ikut Masa Orientasi

Hal tersebut ingin dilakukannya agar keputusan dari Dirjen Kemenhub RI ke depan bisa memberikan efek positif kepada pihak manajemen Bandara Kalimarau dan Pemkab Berau.

“Dan yakin untuk mendatangkan atau membagi maskapai penerbangan yang selama ini wira-wiri Jakarta, Balikpapan, Surabaya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *