Barcelona Menang 4-2 atas Tottenham di Joan Gamper Trophy

Jakarta – Pesta enam gol tercipta saat Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan Joan Gamper Trophy di Estadi Olimpic Lluis Company, Rabu dini hari WIB.

Tim tuan rumah langsung mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit. Rapinha menerima umpan terobosan lambung sebelum memberikan assist yang diselesaikan Robert Lewandowski melalui tendangan volinya di depan gawang. Skor menjadi 1-0.

Tottenham mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Oliver Skipp berhasil menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen setelah menyambar bola muntah yang membentur mistar gawang. Kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Manchester City Padati "Treble Trophy Tour"

Mereka berhasil membalikkan kedudukan sembilan menit kemudian. Skipp kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan di depan gawang setelah menerima umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri.

Tottenham unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk memasukkan Ferran Torres, Ansu Fati, Abde Ezzalzouli dan Lamine Yamal.

Baca Juga :  15 Atlet Panahan Siap Berangkat ke Pra PON Aceh-Sumut

Pergantian Xavi tersebut terbukti membuahkan hasil dengan Ferran, Ansu dan Abde masing-masing mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua.

Barcelona bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81. Ferran Torres mencetak gol tap-in setelah mendapatkan umpan tarik dari Lamine Yamal.

Mereka kembali unggul dua menit kemudian. Kali ini giliran Ferran Torres memberikan assist ke Ansu Fati yang sukses membobol gawang Tottenham lewat tendangan di kotak penalti. Skor menjadi 3-2.

Baca Juga :  Wolves Beri Manchester City Kekalahan Perdana

Barcelona mencetak gol keempat mereka pada menit pada menit ke-90+3. Lamal kembali berperan penting dalam gol itu, dia melewati hadangan bek kiri Tottenham.

Lamal kemudian melepas umpan terobosan kepada Fermin Lopez yang memberikan bola ke Abde. Pemain terakhir berdiri bebas dan dengan mudah mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai, Barcelona menang 4-2 atas Tottenham.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *