Tinggal Sepekan Persiapan, Paskibraka Fokus Latihan Pengibaran Bendera

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Menyisakan waktu latihan 9 hari lagi, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terus melakukan pemusatan latihan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Muhammad Mursid mengatakan, saat ini para putra putri terbaik Bumi Benuanta mulai memasuki tahap latihan pengibaran bendera.

“Saat ini, fokus pelatihan pada posisi penaikan bendera dan penurunan bendera,” ungkapnya, Selasa (8/8/2023).

Dijelaskannya besok tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kaltara mulai latihan gabungan dengan pasukan 45.

“Besok mulai latihan gabungan dengan pasukan 45, terdiri dari 23 Polda dan 23 briegif, salah satunya adalah Danpas,” ujarnya.

Hingga hari ini para paskibraka terbaik asal kabupaten kota tersebut selama latihan belum ditemukan mengalami cedera fatal.

“Hingga hari ini belum ada paskibraka Kaltara mengalami cedera fatal. Hanya kaki lecet karena latihan cukup intens,” ucapnya.

Dirinya pun menegaskan evaluasi para putra putri terbaik Kaltara menjadi paskibraka pada 17 Agustus mendatang di lapangan Agathis Tanjung Selor dilakukan setiap malam.

“Evaluasi fokus dilaksanakan pada malam hari, pelatih memberikan arahan dan evaluasi terkait pelatihan yang diterima di siang harinya,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *